IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiBeritaKABAR DAERAH

Relokasi  Pasar Simpong, Pemda Banggai Mesti Tegas

1293
×

Relokasi  Pasar Simpong, Pemda Banggai Mesti Tegas

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Perlu Cetuskan Regulasi Satu Atap Retribusi di Pasar Simpong
Bupati Banggai Perlu Cetuskan Regulasi Satu Atap Retribusi di Pasar Simpong

KABAR LUWUK – Relokasi  Pasar Simpong, Pemda Banggai Mesti Tegas. Pemerintah Kabupaten Banggai sudah semestinya mengatur pedagang di Pasar Simpong dengan sikap tegas pada aturan yang berlaku. Hal ini menjadi respons atas perlawanan beberapa pedagang yang enggan mengikuti relokasi pasar ke Terminal Kilo Delapan.

Dalam upaya untuk memastikan kelancaran proses relokasi, pemerintah Kabupaten Banggai mengingatkan seluruh pedagang untuk mematuhi keputusan yang telah ditetapkan. Meskipun memahami kekhawatiran dan perasaan para pedagang terhadap perubahan ini, pemerintah tetap menekankan bahwa mengatur pedagang di Pasar Simpong harus dilakukan secara tegas dan tidak dipengaruhi oleh emosi.

Bisa dipahami bahwa relokasi sementara ini merupakan hal yang sulit bagi para pedagang yang telah lama berjualan di Pasar Simpong. Namun, sebagai pihak berwenang, Pemda Banggai harus bertindak tegas demi kepentingan bersama dan kemajuan pembangunan daerah.

Beri Pelayanan Baik Untuk Pedagang dan Pembeli

Pemda Banggai  ingin memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dengan adanya pasar yang lebih modern dan tertata dengan baik.

Lebih lanjut, ditegaskan bahwa Pemda Banggai tidak akan menggunakan pendekatan emosional dalam menghadapi permasalahan relokasi ini.

Sebaliknya, tindakan tegas akan diambil untuk memastikan para pedagang mematuhi keputusan pemerintah. Berbagai langkah persuasif juga telah dilakukan untuk mendukung pedagang selama masa transisi, seperti memberikan bantuan dan fasilitas yang diperlukan di Terminal Kilo Delapan.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Banggai juga membuka dialog terbuka dengan perwakilan pedagang untuk mendengarkan keluhan dan usulan mereka terkait relokasi. Dalam pertemuan tersebut, pemerintah mengajak para pedagang untuk saling bekerja sama dan mencari solusi yang dapat memenuhi kepentingan semua pihak.

Diharapkan para pedagang dapat berpartisipasi aktif dalam proses relokasi ini. Bersama-sama, mencari jalan terbaik untuk menghadapi perubahan ini dengan bijak dan positif. Dengan kolaborasi yang baik, yakin relokasi pasar akan berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Banggai berkomitmen untuk menjaga keteraturan dan kedisiplinan di Pasar Simpong serta memberikan pengawasan ketat untuk memastikan pedagang mematuhi peraturan yang berlaku.

Seluruh lapisan masyarakat juga diharapkan untuk mendukung proses relokasi ini demi memajukan daerah dan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan modern bagi para pedagang dan pengunjung pasar. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!