IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemerintah Desa Peling Seasa Salurkan Bantuan Peralatan Pertukangan

1241
×

Pemerintah Desa Peling Seasa Salurkan Bantuan Peralatan Pertukangan

Sebarkan artikel ini
Pemdes Peling Seasa Salurkan Bantuan Alat Pertukangan Pada Kelompok.
Pemdes Peling Seasa Salurkan Bantuan Alat Pertukangan Pada Kelompok.

Untuk Tukang Kayu Pembuat Peti Jenasah

KABAR LUWUK  –  Pemerintah Desa Peling Seasa Salurkan Bantuan Peralatan Pertukangan. Pemerintah Desa Peling Seasa di Kecamatan Bulagi, Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, kembali menggelar program bantuan untuk masyarakatnya yang berprofesi sebagai tukang kayu, khususnya mereka yang ahli dalam pembuatan peti jenasah.

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Peling Seasa, Yonius Kokudang, didampingi oleh unsur Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Tim Penggerak PKK (TPK) serta aparat desa lainnya. Rabu 28/11/2023.

Sumber dana untuk bantuan ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023, menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam mendukung pengembangan keterampilan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Yonius Kokudang, dalam keterangannya, menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan melibatkan peralatan pertukangan esensial seperti skap mesin, gergaji mesin dan manual, bor listrik, loter, martil, sekop, dan berbagai peralatan lainnya.

Bantuan ini tidak hanya diberikan secara individu tetapi kepada kelompok yang terdiri dari 12 orang tukang kayu.

Kelompok ini memiliki peran khusus dalam pembuatan peti jenasah, suatu keahlian yang memiliki nilai sosial dan spiritual yang tinggi dalam masyarakat setempat.

Sekdes Yonius Kokudang berharap bahwa bantuan ini tidak hanya mempermudah pekerjaan para tukang kayu, tetapi juga dapat meningkatkan kinerja mereka secara keseluruhan.

“Semoga apa yang diberikan ini bisa mempermudah ketika melakukan pekerjaan pertukangan dengan harapan bisa mendongkrak taraf perekonomian keluarga,” ujarnya dengan optimisme.

Dengan inisiatif seperti ini, pemerintah desa berupaya memberikan dampak langsung pada tingkat kesejahteraan masyarakatnya.

Program bantuan ini sejalan dengan tujuan untuk memastikan bahwa warga Desa Peling Seasa dapat merasakan manfaat dari program dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah di berbagai tingkatan, mulai dari pusat hingga tingkat desa. ( RS)  **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!