IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Tomboniki, Kabupaten Bangkep, Berbagi Kesejahteraan Melalui Penyaluran BLT-DD Tahap Empat

1279
×

Desa Tomboniki, Kabupaten Bangkep, Berbagi Kesejahteraan Melalui Penyaluran BLT-DD Tahap Empat

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT-DD Desa Tomboniki Tahap Empat Meringankan Beban Warga
Penyaluran BLT-DD Desa Tomboniki Tahap Empat Meringankan Beban Warga

KABAR LUWUK  –  Desa Tomboniki, Kabupaten Bangkep, Berbagi Kesejahteraan Melalui Penyaluran BLT-DD Tahap Empat. Desa Tomboniki, Kecamatan Liang, Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, meriah dengan kebahagiaan pada Senin, 25 November 2023, saat acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap empat berlangsung.

Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut merasakan rasa senang dan lega karena menerima bantuan yang mereka nantikan.

Bantuan ini diselenggarakan untuk meringankan beban hidup para penerima manfaat yang tengah menghadapi kondisi ekonomi sulit.

Dalam tahap empat ini, total anggaran yang disalurkan mencapai Rp 22.500.000, dengan setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan berturut-turut.

Acara penyaluran ini dihadiri oleh PLD Kecamatan Liang, Moh Farid, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa Tomboniki, pendamping desa, dan para penerima BLT.

Moh Farid berharap bantuan ini dapat memberikan bantuan nyata dan meringankan beban hidup warga sehari-hari.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) memiliki peran penting dalam meringankan beban ekonomi, memenuhi kebutuhan dasar, dan meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat.

Selain itu, BLT juga mendukung pertumbuhan ekonomi dan memberikan dampak sosial yang positif.

Pemerintah Desa Tomboniki menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan program-program bantuan sosial yang berkelanjutan guna mengatasi masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial.

Dengan kolaborasi antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, diharapkan semua warga Desa Tomboniki dapat merasakan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial yang lebih baik.

Desa Tomboniki memperlihatkan bahwa bantuan BLT-DD adalah langkah positif dalam mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh warganya.

Melalui upaya bersama, masyarakat diharapkan dapat menjaga stabilitas ekonomi, mengurangi risiko kemiskinan, dan mendapatkan akses ke layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan.( RS ) * *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!