IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Lukpanenteng Peringkat 5 Desa Wisata Nasional 2023

563
×

Desa Lukpanenteng Peringkat 5 Desa Wisata Nasional 2023

Sebarkan artikel ini
Lukpanenteng Bangkep Raih Peringkat 5 Terbaik Desa Wisata Nusantara 2023
Lukpanenteng Bangkep Raih Peringkat 5 Terbaik Desa Wisata Nusantara 2023

 “Pemerintah Kabupaten Bangkep di Bawah Kepemimpinan Pj. Bupati Ikhsan Basir SH.LLM Mencetak Prestasi di Tingkat Nasional

KABAR LUWUK – Desa Lukpanenteng Peringkat 5 Desa Wisata Nasional 2023. Pada Malam Apresiasi Pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023, Desa Lukpanenteng di Kabupaten Bangkep Sulawesi Tengah meraih penghargaan bergengsi sebagai Peringkat 5 Desa Wisata Nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI di Lombok, kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Muhamaad Aris Susanto, SE.ME.

Acara tersebut berlangsung di Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),Jum’at (24/11/2023).

Pencapaian ini menandai langkah signifikan dalam pembangunan pariwisata di daerah tersebut.

Desa Lukpanenteng berhasil menembus sebagai salah satu nominasi Desa Wisata Nasional setelah melalui penilaian ketat meliputi presentasi, wawancara, dan verifikasi lapangan dalam Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023.

Ketua Tim Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023, Nursaid, menyatakan bahwa Desa Lukpanenteng merupakan salah satu dari 15 Desa peringkat terbaik pada Kategori I (Desa Sangat Tertinggal/Tertinggal/Berkembang) serta 15 Desa peringkat terbaik pada Kategori II (Desa Maju/Mandiri).

Penghargaan ini menjadi bukti kesuksesan dan kualitas pariwisata yang dimiliki oleh Lukpanenteng.

Pj. Bupati Bangkep, Ikhsan Basir SH.LLM, juga turut meraih piagam penghargaan Lencana Bakti Pembangunan Desa dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Halim Iskandar. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas komitmen dan dedikasi Pj. Bupati Bangkep dalam mendukung Lomba Desa Wisata Nusantara 2023.

Aris Susanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, termasuk OPD, forkopimda, Pemerintah Kecamatan Bulagi Utara, masyarakat Lukpanenteng, dan stakeholder lainnya.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Bangkep tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam mengembangkan potensi pariwisata desa.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan Desa Lukpanenteng dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta meningkatkan daya tarik pariwisata di tingkat nasional. (RS) *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!