IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pasar Murah Disperindagkopukm Bangkep, Solusi Inflasi Kesejahteraan Masyarakat

286
×

Pasar Murah Disperindagkopukm Bangkep, Solusi Inflasi Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Disperindagkopukm Bangkep Sukses Gelar Pasar Murah Di dua Kecamatan
Disperindagkopukm Bangkep Sukses Gelar Pasar Murah Di dua Kecamatan

KABAR LUWUK  – Pasar Murah Disperindagkopukm Bangkep, Solusi Inflasi Kesejahteraan Masyarakat. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkopukm) Bangkep, Sulawesi, berhasil menggelar Pasar Murah selama empat hari berturut-turut di kecamatan Buko dan kecamatan Bulagi Selatan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat dan merupakan bagian dari program tahunan yang dikelola oleh pemerintah daerah.

Pasar Murah ini tidak hanya bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, tetapi juga untuk mendukung masyarakat ekonomi menengah. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses berkat dukungan semua pihak selama pelaksanaan,” ujar Kepala

Disperindagkopukm Bangkep, Dra. Jeane B. Rorimpandey pada Jum’at, 24 November 2023. Pasar Murah ini menjadi langkah konkret dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang menghadapi situasi ekonomi sulit di wilayah Kabupaten Bangkep.

Pasar Murah diinisiasi sebagai upaya menanggulangi inflasi di daerah dan sebagai persiapan menyambut hari Natal serta Tahun Baru.

Dengan menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, kegiatan ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Masyarakat Desa Tataba, Desa Tatendeng, Desa Palabatu, dan Desa Pandaluk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias datang berbelanja ke Pasar Murah yang digelar oleh Disperindagkopukm Bangkep.

Untuk menjaga ketertiban, masyarakat diharuskan mengambil kupon antrian sehingga proses berbelanja dapat berlangsung dengan lancar tanpa adanya kerumunan.

Sekretaris Desa Palabatu Satu, Nober Sopiti, menyatakan rasa terbantu oleh adanya Pasar Murah ini. “Sangat membantu sekali dengan adanya pasar murah ini, setidaknya warga itu tidak perlu pergi ke pasar untuk membeli perlengkapan dan juga harga barang-barang di sini sangat terjangkau,” tuturnya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Pandaluk, Otniel Baalut S.Pd, yang mengungkapkan rasa syukur masyarakatnya atas terselenggaranya Pasar Murah ini.

Pemerintah Desa Pandaluk berharap kegiatan Pasar Murah dapat dilaksanakan setiap tahun, khususnya di wilayah mereka, sebagai langkah positif dalam mendukung masyarakat menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya adalah stabilitas ekonomi di daerah tersebut dapat semakin terjaga, dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara berkesinambungan. (RS) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!