IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

36 Keluarga di Desa Baka Bahagia Terima BLT-DD

708
×

36 Keluarga di Desa Baka Bahagia Terima BLT-DD

Sebarkan artikel ini
36 KPM Desa Baka Terima BLT-DD Tahap 3.
36 KPM Desa Baka Terima BLT-DD Tahap 3.

KABAR LUWUK – Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, menyaksikan suksesnya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga.

Sebanyak 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan senilai Rp 23.400.000 untuk bulan Juli, Agustus, dan September 2023.

Acara penyaluran dipimpin oleh Pj. Kepala Desa Baka, Hanafi Lapasang, dengan kehadiran berbagai pihak, termasuk Camat Abd. Muin Basan Sekcam Tinangkung, Pendamping Desa Sirajudin Adjam Lumuan, dan para penerima BLT.

Total anggaran Rp 23.400.000 akan diberikan kepada 36 KPM dengan besaran masing-masing Rp 900.000 secara sekaligus untuk tiga bulan ke depan.

Hanafi Lapasang, dalam sambutannya, berharap bantuan ini dapat menjadi dukungan signifikan bagi warga Desa Baka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia mengimbau agar uang BLT dimanfaatkan dengan bijaksana untuk keperluan mendesak.

Selain manfaat finansial, BLT-DD diharapkan mampu meringankan beban ekonomi dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di desa tersebut.

Tak hanya memberikan dampak ekonomi, BLT-DD juga dianggap memiliki dampak sosial positif.

Memberikan perhatian dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan diharapkan dapat meningkatkan semangat dan ketahanan dalam menghadapi kesulitan.

Pemerintah Desa Baka menegaskan komitmennya untuk memberikan bantuan terbaik dengan membangun kebijakan dan program jangka panjang yang berkelanjutan.

Proses penyaluran BLT-DD tahap 3 berlangsung tertib dan lancar di kantor Desa Baka. Harapan besar terletak pada dampak positif bantuan ini, di mana masyarakat Desa Baka diharapkan dapat merasakan manfaat nyata dan memperoleh kesejahteraan yang lebih baik.

Semoga, dengan bantuan ini, kesulitan ekonomi yang dihadapi dapat teratasi, dan kehidupan mereka menjadi lebih baik. ( RS ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!