IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai di Wakili Sekda Banggai, Deklarasi Kampung Pancasila Desa Tontoan Kecamatan Luwuk

467
×

<strong>Bupati Banggai di Wakili Sekda Banggai, Deklarasi Kampung Pancasila Desa Tontoan Kecamatan Luwuk</strong>

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Kampung Pancasila Desa Tontoan di Awali Pemukulan Gong oleh Sekda Banggai didampingi Dandim 1308LB

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Forum Komunikasi Kecamatan di Kabupaten Banggai, menggelar acara Pelaksanaan acara Deklarasi  Kampung Pancasila Desa Tontoan Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Tontoan,  Selasa  15/11/2022.

Acara Deklarasi Kampung  Pancasila Desa Tontoan dibuka oleh Bupati Banggai yang diwakili oleh Sekretatis Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah ALI, M.Sc dengan diawali dengan Pembacaan Pancasila yang dibacakan oleh anak anak PAUD  Desa Tontoan .

Percontohan Kampung Pancasila Desa Tontotan adalah selalu begotong royong serta terdapat bermacam-macam Suku, golongan ,agama .budaya dan latar belakang yang berbeda beda tetapi tidak menjadi penghambat maupun penghalang bagi warga untuk bersatu dan bergotong royong membangun kampung dibawah  semboyang yaitu Bhineka Tungga Ika dan dalam acara tersebut disertai Penandatanganan   bersama  oleh unsur Forkompimcam.

Sementara Kepala kantor kecamatan Luwuk, Irfan  Milang  mengatakan bahwa kami selaku kepala kantor Kecamatan Luwuk siap melaksanakan Kampung pancasila dimana untuk Kecamatan Luwuk sendiri  telah membawahi  8 Kelurahan  dan 2  Desa   dan apa yang menjadi komitmen pemerintah siap melakukan  sehingga kami selalu  koordinasi bersama  Unsur Forkopimcam  untuk mensuport atau mendeklarasi Desa Tontoan menjadi Pusat kegiatan Kampung Pancasila. Ujarnya.

Selanjutnya Dandim 1308 LB , mengatakan bahwa kenapa kita perlu mendeklarasikan kampung Pancasila  dan ini merupakan bagian dari Implementasi nilai nilai luhur Pancasila, jadi upaya kita untuk mengimpletasikan serta bagaimana kita menerapkan dalam kehidupan sehari  -hari . Ujar Dandim

Selanjutnya kata Dandim 1308 LB Jangan pernah  melupkan budaya kita yang sudah dibangun oleh masyarakat Indoensia yakni budaya gotong royong yang  merupakan budaya lama yang masih dilestarikan. Ungkap Dandim 1308 LB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!