IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Bank BRI Unit Salakan Jadi Mitra Pencairan Dana Desa di Bangkep 2024

1156
×

Bank BRI Unit Salakan Jadi Mitra Pencairan Dana Desa di Bangkep 2024

Sebarkan artikel ini
2024 BRI Unit Salakan Sudah Melayani Pencairan Dana Desa
2024 BRI Unit Salakan Sudah Melayani Pencairan Dana Desa

KABAR LUWUK  – Bank BRI Unit Salakan Jadi Mitra Pencairan Dana Desa di Bangkep 2024. Kabar gembira datang untuk pemerintah desa di Kabupaten Bangkep pada tahun 2024. Proses pencairan dana desa akan menjadi lebih lancar dengan keterlibatan Bank BRI unit Salakan.

Pada akhir Desember 2023, Pemerintah Bangkep melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bangkep akan menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) untuk pengelolaan dan pencairan dana desa tahun 2024 bersama Bank BRI unit Salakan.

Kepala Dinas PMD Bangkep, Muhammad Aris Susanto, SE.ME., mengumumkan kabar baik ini pada Senin, 28 November 2023.

Aris Susanto menyatakan bahwa usulan kerja sama dengan BRI unit Salakan akan dibahas dengan Penjabat (pj) Bupati terlebih dahulu.

Setelah itu, mereka akan menunggu penetapan Peraturan Bupati (perbup) dan pembuatan Surat Keputusan (SK) Bupati.

Rencananya, pada akhir Desember 2023 atau paling lambat 4 Januari 2024, saat pelantikan sejumlah Pj. Kepala Desa, MOU kerja sama pengelolaan anggaran dana desa oleh Bank BRI unit Salakan akan disepakati dan ditandatangani oleh Pemda bersama BRI unit Salakan.

Kepala BRI unit Salakan, Apriman Wijaya M. Tanjung, menyampaikan kebanggaannya bisa berkontribusi dalam pengembangan dan pembangunan ekonomi pedesaan di Kabupaten Bangkep.

Beliau menekankan bahwa Bank BRI sangat fokus pada pengembangan ekonomi mikro pedesaan, yang terbukti dengan keberadaan dua kantor BRI Unit di Kecamatan Bulagi dan Kecamatan Tinangkung.

Selain itu, Bank BRI unit Salakan dan BRI unit Bulagi memiliki puluhan agen tempat transaksi penarikan dan setoran dana di 12 kecamatan dan 141 desa di Bangkep.

Apriman juga menyatakan bahwa pihaknya menantikan persetujuan dan penandatanganan MOU kerjasama ini sebagai bentuk dukungan BRI untuk terus mendukung pembangunan dan pengembangan perekonomian pedesaan, sesuai dengan kearifan lokal masyarakat desa di Kabupaten Bangkep. (RS ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!