IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Timpora di Banggai Laut, Upaya Deteksi Dini TPPO dan TPPM oleh Kantor Imigrasi Banggai

608
×

Timpora di Banggai Laut, Upaya Deteksi Dini TPPO dan TPPM oleh Kantor Imigrasi Banggai

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Timpora di Banggai Laut, Upaya Deteksi Dini TPPO dan TPPM oleh Kantor Imigrasi Banggai. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai mengadakan kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Kabupaten Banggai Laut. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang berfokus pada antisipasi dan deteksi dini terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan tindak pidana penyelundupan manusia (TPPM). Kamis, 29 Mei 2024.

Acara ini dibuka oleh Sunarto Sululing, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan instansi terkait dalam mengawasi dan menangani permasalahan TPPO dan TPPM. 

Sunarto juga mengapresiasi inisiatif Kantor Imigrasi yang aktif menggelar kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat serta instansi terkait.

“Kegiatan Timpora ini sangat penting untuk memastikan bahwa kita dapat mendeteksi dan mencegah upaya perdagangan dan penyelundupan manusia sejak dini. 

Kita semua harus bekerja sama, mulai dari pemerintah, aparat keamanan, hingga masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah kita,” ujar Sunarto dalam pembukaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!