IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Cetak Generasi Emas, Pemdes Luk Pelting Gelar Rembuk Stunting 2024

337
×

Cetak Generasi Emas, Pemdes Luk Pelting Gelar Rembuk Stunting 2024

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Cetak Generasi Emas, Pemdes Luk Pelting Gelar Rembuk Stunting 2024. Cetak Generasi Emas, Pemdes Luk Pelting Gelar Rembuk Stunting 2024 Pemerintah Desa (Pemdes) Luk Kecamatan Peling tengah Kabupaten Banggai kepulauan, Sulawesi tengah, telah melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2024, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mencetak genaraai emas dimasa depan.

Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2024 tingkat desa Luk dibuka secara langsung oleh Camat Peling tengah,Haryadi Yasano ST.

Kegiatan ini  dihadiri oleh Tim Dinas Pemberdayaan masyarakat desa, Bappeda, Kepala desa Luk, Perangkat desa Luk, BPD, Puskesmas Peling tengah, bidan desa serta masyarakat setempat. 

Pelaksanaan kegiatan berlangsung di gedung pertemuan rakyat desa Luk Selasa, 28/5/2024.

Kepala Desa Luk Abdul Hamid Galus,  mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pelaksana Kegiatan, yang mana telah melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting ini.

“Kegiatan Rembuk Stunting ini menjadi penting untuk melakukan upaya penyelamatan dari resiko stunting di desa kita.

” Terkait dengan Penurunan angka stunting ini, tolong sama – sama kita seragamkan dan harus kita benahi dari sekarang. 

Saya berharap kepada kader – kader posyandu sebagai ujung tombak layanan kesehatan masyarakat di desa,” ucap Abdul Hamid.

Program ini harus dilaksanakan secara terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor, mengingat urgensi persoalan stunting ini, maka diwajibkan Bagi Desa menuangkan dalam RKP Desa dan APBDes untuk memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting. 

Langkah ini diambil dengan harapan dapat membangun kapasitas dan komitmen pemerintah desa dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *