IMIP < Bawaslu-ads
Derap Nusantara

Presiden Jokowi Nikmati Malam di IKN Dengan Menyantap Nasi Goreng

945
×

Presiden Jokowi Nikmati Malam di IKN Dengan Menyantap Nasi Goreng

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi Nikmati Malam di IKN Dengan Menyantap Nasi Goreng
Presiden Jokowi Nikmati Malam di IKN Dengan Menyantap Nasi Goreng

KABAR LUWUK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati malam di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dengan menyantap nasi goreng jawa.

Presiden, yang didampingi sejumlah menteri, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil, bermalam di IKN setelah melakukan groundbreaking beberapa proyek infrastruktur dan menanam pohon untuk penghijauan.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI, Rabu terlihat sesuatu yang unik yaitu keikutsertaan empat orang juru masak Istana Kepresidenan yang memasak hidangan makan malam untuk Presiden Jokowi dan para menteri.

Eka, salah satu juru masak istana menyampaikan bahwa setiap kali Presiden Jokowi bermalam di IKN, dia akan selalu menyajikan menu baru kepada Presiden.

“Favoritnya suka nasi goreng, tetapi yang enak-enak pasti Bapak (Jokowi) suka sih,” ujar dia.

Meskipun demikian, Eka menyampaikan bahwa pada malam tersebut, Presiden Jokowi tetap memesan makanan kesukaannya tersebut.

“Malam ini Bapak pesan nasi goreng jawa sama telur, terus teppanyaki,” tutur Eka.

Selain itu, terlihat juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut duduk dan menyantap hidangan malam di IKN.

Panglima TNI mengungkapkan bahwa meskipun dirinya sering bermalam di alam, tetapi dirinya mengaku malam tersebut dinilai berbeda.

“Sebagai militer kan biasa tidur di hutan, tetapi malam ini spesial sekali kita tidur dengan Bapak Presiden, dengan para menteri,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolri menyampaikan bahwa kegiatan bersama Presiden dan para menteri dari pagi hingga malam hari di IKN sangat berkesan. Dirinya menuturkan pembangunan IKN dipastikan berjalan dengan baik.

“Hari ini, hari yang sangat berkesan bisa melaksanakan beberapa kegiatan, yang jelas kegiatan hari ini memastikan bahwa yang namanya IKN semuanya on progress,” kata Kapolri.

“Dan malam ini kita kumpul-kumpul, tetapi tentunya banyak hal penting yang kita bicarakan,” ujar dia, menambahkan. (ANTARA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!