IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Polres Bangkep Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial Untuk Peringati HUT Bhayangkara Ke-78

638
×

Polres Bangkep Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial Untuk Peringati HUT Bhayangkara Ke-78

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Liang Menyambut Kedatangan Kapolres Bangkep, AKBP Jimmy Simanjuntak dan Ketua Bhayankari Kabupaten Bangkep Bersama Rombongan
Kapolsek Liang Menyambut Kedatangan Kapolres Bangkep, AKBP Jimmy Simanjuntak dan Ketua Bhayankari Kabupaten Bangkep Bersama Rombongan

KABAR LUWUK  – Polres Bangkep Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial untuk Peringati HUT Bhayangkara Ke-78. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Banggai Kepulauan menggelar acara Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Mako Polsek Liang pada Minggu, 23 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.45 WITA dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta masyarakat setempat.

Kapolres Banggai Kepulauan, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Kepulauan, serta PJU Polres Bangkep hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai Kepulauan, Dr. Hi. Abdi Gunawan, M.Kes, bersama tim tenaga kesehatan turut berpartisipasi aktif. Turut hadir juga Ketua Panitia Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial, Kasat Intelkam Polres Banggai Kepulauan, IPTU Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H, Camat Liang Irpan Majang, S.H, Kapolsek Liang IPDA I Wayan Sukarman, serta mewakili Danramil 1308-11/LB Liang, Bhabinsa Serda Nur Jamil.

Acara dimulai dengan penyambutan Kapolres Banggai Kepulauan dan rombongan di Polsek Liang. Mereka disambut dengan tarian tradisional Balantikan dan pengalungan bunga serta buket bunga oleh Kasat Intelkam, Kapolsek Liang, dan unsur Tripika Kecamatan Liang. Sambutan hangat ini mencerminkan kekayaan budaya dan solidaritas masyarakat setempat.

Bakti kesehatan dan sosial yang dilaksanakan mencakup berbagai layanan medis dan sosial yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Layanan tersebut meliputi sunatan massal, pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemeriksaan golongan darah, serta donor darah. Berikut adalah rincian jumlah peserta yang mengikuti masing-masing layanan:

  1. Sunatan Massal Gratis: 44 anak.
  2. Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis: 35 orang.
  3. Pemeriksaan Golongan Darah Gratis: 53 orang, dengan rincian:
    • Golongan Darah A: 10 orang.
    • Golongan Darah B: 8 orang.
    • Golongan Darah AB: 15 orang.
    • Golongan Darah O: 20 orang.
  4. Donor Darah: 13 orang, dengan rincian:
    • Golongan Darah A: 4 kantong.
    • Golongan Darah B: 2 kantong.
    • Golongan Darah O: 7 kantong.

Kapolres Banggai Kepulauan, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat nyata bagi warga dan mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat,” ujarnya.

Dr. Hi. Abdi Gunawan, M.Kes, menambahkan bahwa kolaborasi antara Polres Bangkep dan Dinas Kesehatan merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah tersebut. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Acara Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari masyarakat. Kegiatan seperti ini tidak hanya memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga menguatkan semangat gotong royong dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Banggai Kepulauan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!