IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAHTerkini

Pencegahan Covid-19 Polsek Banggai Laut Tindak Tegas Warga Tak Patuh

1053
×

Pencegahan Covid-19 Polsek Banggai Laut Tindak Tegas Warga Tak Patuh

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI LAUT – Upaya memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Banggai Laut senantiasa dilaksanakan Polsek Banggai Laut. Kapolsek Banggai Laut AKP Karel A Paeh mengatakan dirinya akan menindak tegas jika ada warga yang tidak patuh pada anjuran dan kebijakan pemerintah.

Sejumlah remaja diamankan Polsek Banggai Laut karena mengabaikan pembatasan sosial dan tidak menjaga jarak pada masa pandemi ini. (Foto : Istimewa)

AKP Karel A Paeh menjelaskan, patroli gabungan dalam rangka menghimbau masyarakat guna antisipasi Covid 19 (Suspect Corona), merupakan kegiatan kepolisian yang telah dilaksanakan Polsek Banggai Laut. Kegiatan itu menyasar kerumunan massa atau tempat berkumpulnya orang dalam jumlah banyak. Kegiatan itu melibatkan personil TNI dan pemerintah daerah.

Kapolsek Banggai AKP Karel A. Paeh, SH, MH, mengatakan aksi patroli dilaksanakan dengan sasaran lokasi rawan berkumpul/berkerumun massa. Pihaknya kata Karel melakukan pembubaran massa secara humanis serta menyampaikan maklumat Kapolri. Bahkan pihaknya tidak akan meninggalkan lokasi itu sebelum seluruh warga membubarkan diri. Kegiatan itu kata Kapolsek Banggai Laut melibatkan unsur TNI dan pemerintah daerah.

“Patroli malam ini kami melibatkan Unsur TNI dan Pemerintah Daerah. Cukup lakukan himbauan dengan santun kepada Warga dan tidak ada tindakan secara represif. Kita tunggui warga sampai membubarkan diri barulah kita tinggalkan tempat itu. Tetapi kita akan balik lagi guna memastikan jika memang sudah tidak ada warga yang berkumpul, ” jelas AKP Karel.

Wilayah di Banggai Laut yang menjadi sasaran yakni sepanjang pelabuhan nasional Banggai serta Taman Kota Banggai. Pada malam itu terpaksa diamankan sejumlah rejama ke Polsek Banggai karena masih suka kumpul-kumpul pada malam hari. Mereka kata mantan Kasat Reskrim di Polres Banggai ini akan diberikan teguran serta dinasehati untuk tidak lagi berkumpul pada masa pandemi seperti ini.

“Untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini kita harus patuh terhadap anjuran pemerintah, yang tidak mematuhi maka siap kita tindak tegas. Ini dilakukan demi kebaikan bersama,” Kata Kapolsek Banggai Laut.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya memberikan apresiasi atas tindakan Kapolsek Banggai Laut ini. Hal itu kata warga sebagai upaya pencegahan yang sudah semestinya dilakukan agar pandemi corona tidak menyebar di wilayah Kabupaten Banggai Laut. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!