IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Pemerintah Banggai Laut Luncurkan Tim Safari Ramadhan 1445 H, Wujud Kedekatan dan Syiar Agama

149
×

Pemerintah Banggai Laut Luncurkan Tim Safari Ramadhan 1445 H, Wujud Kedekatan dan Syiar Agama

Sebarkan artikel ini
Pemda Balut Gelar Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M.
Pemda Balut Gelar Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M.

KABAR LUWUK  – Pemerintah Banggai Laut Luncurkan Tim Safari Ramadhan 1445 H, Wujud Kedekatan dan Syiar Agama. Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut telah menggelar acara pelepasan Tim Safari Ramadhan 1445 H /2024 M dengan megah.

Acara tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit Hi. Ilyas, SH, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Ruslan, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Banggai Laut pada Selasa malam, 12 Maret 2024.

Tiap tahun, pemerintah daerah membentuk Tim Safari Ramadhan dengan tujuan mempererat silaturrahmi dengan masyarakat di berbagai wilayah.

Tim ini dianggap penting dalam menyampaikan pesan-pesan agama dan memperkaya syiar Ramadhan, sambil mengumpulkan berbagai masukan dan informasi dari masyarakat seputar pembangunan Kabupaten Banggai Laut.

Tim Safari Ramadhan ini memiliki empat tugas utama, yakni menyampaikan pesan agama dan memperkaya syiar Ramadhan, serta mengumpulkan masukan dari masyarakat terkait pembangunan daerah.

Kegiatan tersebut meliputi buka puasa bersama jamaah masjid, shalat maghrib berjamaah, diikuti dengan shalat Isya’ dan tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit Hi. Ilyas, SH, menegaskan pentingnya kegiatan Tim Safari Ramadhan dalam mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya menghidupkan semangat kebersamaan dan solidaritas di bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Drs. H. Ruslan, menambahkan bahwa Tim Safari Ramadhan juga merupakan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan pemerintah daerah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat secara aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah serta menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka.

Acara pelepasan Tim Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, agama, dan perwakilan organisasi di Kabupaten Banggai Laut.

Semangat kebersamaan dan antusiasme terlihat jelas dalam acara tersebut, mencerminkan komitmen bersama untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum memperkuat hubungan sosial dan spiritual.

Dengan diluncurkannya Tim Safari Ramadhan ini, diharapkan dapat terjalin sinergi yang lebih kuat antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan di Kabupaten Banggai Laut. ( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!