IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Wakil Bupati Banggai Laut Buka Pasar Murah Ramadhan di Alun-alun Taman Kota Banggai

180
×

Wakil Bupati Banggai Laut Buka Pasar Murah Ramadhan di Alun-alun Taman Kota Banggai

Sebarkan artikel ini
Stabilkan Pangan, Pemda Balut Gelar Pasar Murah Ramadhan
Stabilkan Pangan, Pemda Balut Gelar Pasar Murah Ramadhan

KABAR LUWUK  – Wakil Bupati Banggai Laut Buka Pasar Murah Ramadhan di Alun-alun Taman Kota Banggai. Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit Hi. Ilyas, SH, secara resmi membuka kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang berlangsung di Alun-alun Taman Kota Banggai pada Selasa hingga Rabu (12-13/3/2024).

Pasar murah ini diadakan sebagai upaya untuk menjaga agar harga bahan pangan yang dijual di pasaran tetap sesuai dengan harga yang wajar menurut ketentuan pemerintah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menggarisbawahi pentingnya kegiatan ini dalam mendukung stabilitas harga pangan dan meningkatkan daya beli masyarakat.

 “Dengan adanya pasar murah ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik, sehingga dapat memberikan dampak positif pada perputaran ekonomi kabupaten serta membantu dalam menekan laju inflasi,” ujar Wakil Bupati.

Pasar Murah Ramadhan tidak hanya menjadi ajang untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Hal ini diwujudkan melalui berbagai kegiatan sosial dan budaya yang diselenggarakan di sepanjang acara pasar murah.

Selain itu, pemerintah setempat juga terus melakukan pemantauan pasar setiap harinya sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pokok bagi masyarakat.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan jaminan akan ketersediaan bahan pokok yang cukup dan harga yang stabil di pasaran, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Masyarakat yang hadir dalam acara pembukaan Pasar Murah Ramadhan menyambut baik kegiatan ini.

Mereka menyampaikan apresiasi atas upaya pemerintah dalam menyediakan akses terhadap bahan pangan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. “Kami berterima kasih atas kegiatan ini, semoga dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ungkap salah seorang pengunjung.

Pasar Murah Ramadhan di Alun-alun Taman Kota Banggai ini juga menarik perhatian para pedagang lokal yang berpartisipasi aktif dalam menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat setempat.

Dengan demikian, keberadaan Pasar Murah Ramadhan di Banggai Laut tidak hanya menjadi solusi sementara untuk menjaga stabilitas harga pangan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan dan keberlangsungan hidup masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang terus berkembang.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!