IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Aparat Polres Banggai Jaring Ratusan Pelanggar Dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2024

178
×

Aparat Polres Banggai Jaring Ratusan Pelanggar Dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2024

Sebarkan artikel ini
Hari ke 11 Operasi Keselamatan 2024, Polres Banggai Catat 713 Pelanggaran dan Dua Laka Lantas
Hari ke 11 Operasi Keselamatan 2024, Polres Banggai Catat 713 Pelanggaran dan Dua Laka Lantas

Sebanyak 713 Pelanggar Selama Gelar Operasi”

KABAR LUWUK  – Aparat Polres Banggai Jaring Ratusan Pelanggar dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2024. Aparat kepolisian dari Polres Banggai telah berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2024.

Operasi ini telah memasuki hari ke-11, dengan total 713 pelanggar tercatat tertangkap dalam razia yang dilakukan di sejumlah titik strategis di wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya, mengungkapkan hal ini kepada wartawan di Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, pada hari Kamis (14/3/2024) siang.

Penangkapan jumlah pelanggar yang signifikan ini menyoroti kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan.

Dua kasus kecelakaan lalu lintas juga tercatat selama 11 hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2024, dengan satu korban meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka ringan.

Menurut pernyataan seorang perwira polisi, rendahnya disiplin dalam berkendara menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas di jalan.

Karena itu, Polres Banggai bertekad untuk terus mengampanyekan kesadaran akan tertib berlalu lintas selama operasi ini berlangsung.

Mereka melakukan berbagai upaya seperti membagikan stiker, spanduk, dan alat peraga lainnya kepada pengguna jalan.

“Harapan kami adalah agar masyarakat pengguna jalan lebih sadar akan pentingnya patuh dan disiplin terhadap peraturan lalu lintas, demi keselamatan bersama,” ujar perwira tersebut.

Operasi Keselamatan Tinombala 2024 menjadi salah satu langkah penting dalam upaya peningkatan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas di wilayah Banggai.

Dengan meningkatnya jumlah pelanggar yang terjaring, diharapkan akan memberikan efek jera dan memicu perubahan perilaku bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

Polres Banggai siap untuk terus melakukan langkah-langkah penegakan hukum demi menciptakan keamanan dan keselamatan bagi semua pengguna jalan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!