IMIP < Bawaslu-ads
KABAR NASIONAL

DSLNG Raih Penghargaan PROPER Biru, Komitmen Tinggi dalam Pengelolaan Lingkungan

341
×

DSLNG Raih Penghargaan PROPER Biru, Komitmen Tinggi dalam Pengelolaan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Komitmen Tinggi Terhadap Lingkungan Hidup, DSLNG Kembali Terima Penghargaan PROPER Biru
Komitmen Tinggi Terhadap Lingkungan Hidup, DSLNG Kembali Terima Penghargaan PROPER Biru

KABAR LUWUK  – DSLNG Raih Penghargaan PROPER Biru, Komitmen Tinggi dalam Pengelolaan Lingkungan. PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) kembali meraih penghargaan bergengsi dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) kategori Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan prestisius ini diterima oleh Muhammad Haerul, QHSE Deputy Senior Manager DSLNG, dalam acara yang digelar di Palu, Sulawesi Tengah, pada Kamis (7/3/2024).

Penghargaan PROPER Biru ini menegaskan bahwa DSLNG telah berkomitmen sepenuhnya dalam menjalankan upaya pengelolaan lingkungan yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Peringkat Biru menandakan tingginya komitmen perusahaan dalam kebijakan mutu, kesehatan, keselamatan kerja, dan perlindungan lingkungan hidup.

PROPER merupakan program yang diinisiasi oleh KLHK untuk mendorong perusahaan-perusahaan dalam menerapkan praktik pengelolaan lingkungan yang baik dan bertanggung jawab terhadap masyarakat dalam operasinya.

Melalui penilaian rutin, program ini memberikan informasi transparan kepada publik mengenai kinerja lingkungan perusahaan.

DSLNG, yang terkenal karena Kilang LNG Donggi-Senoro, telah aktif dalam pengelolaan gas alam menjadi gas alam cair (LNG) di Desa Uso, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah sejak awal 2011.

Sejak mulai beroperasi pada Agustus 2015, DSLNG telah secara konsisten meraih penghargaan PROPER Biru setiap tahunnya sejak 2016.

Muhammad Haerul, mewakili DSLNG, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Kami di DSLNG sangat berkomitmen untuk menjaga lingkungan sekitar dan memastikan bahwa operasi kami berjalan sesuai dengan standar yang ketat.

Penghargaan PROPER Biru ini adalah pengakuan atas upaya bersama kami dalam mencapai tujuan tersebut,” ujarnya dengan antusias.

Prestasi ini menunjukkan bahwa DSLNG tidak hanya fokus pada keuntungan bisnis semata, tetapi juga memperhatikan dampak lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dengan terus berupaya meningkatkan kualitas operasionalnya, DSLNG membuktikan komitmennya sebagai agen perubahan dalam industri energi yang berkelanjutan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!