IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pemda Kabupaten Banggai, Berbenah Menjadi Kota Olahraga 

286
×

Pemda Kabupaten Banggai, Berbenah Menjadi Kota Olahraga 

Sebarkan artikel ini

Masa depan atlet kian cerah, peluang berkarir pun kian terbuka, Pemda Banggai sedang menyiapkan rancangan “Desain Olahraga Daerah” untuk menentukan peta jalan pembangunan sesuai kebutuhan Kabupaten berdasarkan penelitian lapangan yang akan dilakukan segera. Inovasi ini membuktikan bahwa pembangunan konkret dibutuhkan kajian yang bukan main-main.

Ini merupakan langkah awal yang belum dapat dirasa hari ini, percaya, bahwa langkah ini merupakan tahapan demi tahapan seperti menyusun puzzle. Dalam proses ini, semua unsur yang berkaitan dengan olahraga, mulai dari fasilitas umum hingga SDM pelatih juga dipikirkan, bahkan kesejahteraan atlet pun mengikuti. Salah satunya dengan permintaan Bupati Banggai yang langsung disampaikan kepada Rektor-Rektor Universitas ternama tersebut. Beliau mengungkapkan, sekiranya dapat dibuka kesempatan beasiswa bagi atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Banggai. 

Angin segar bagi para atlet kian berhembus kencang, ini merupakan langkah strategis yang dilakukan Bupati Banggai untuk memastikan masa dep inian para atlet kian cemerlang. Selain itu, untuk insan olahraga lainnya seperti pelatih dan manajemen cabang olahraga, juga dipikirkan melalui kajian Desain Olahraga Daerah yang dimana patron kajian juga mengikuti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dalam hal ini Brida Banggai akan menyajikan pertimbangan akademis kepada Bupati Banggai dalam mengambil keputusan dan membuat gagasan inovatif lainnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!