IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pemda Kabupaten Banggai, Berbenah Menjadi Kota Olahraga 

268
×

Pemda Kabupaten Banggai, Berbenah Menjadi Kota Olahraga 

Sebarkan artikel ini

Oleh: Taufan Pratama Zasya, B.A., M.A. (Staf Khusus Bupati Bidang Inovasi, Teknologi dan Percepatan Pembangunan)

KABAR LUWUK- Pemda Kabupaten Banggai, Berbenah Menjadi Kota Olahraga. Berbagai upaya kerap dilakukan oleh Pemda Banggai untuk mengembangkan bidang keolahragaan, mulai dari berbenah fasilitas saat Porprov 2022 lalu hingga beberapa dukungan program olahraga yang sampai ke desa-desa.

Salah satunya yang terbaru adalah keseriusan Bupati Banggai untuk melakukan kerjasama penelitian atau kajian dalam bidang pendidikan olaraga, kajian ini tentunya diserahkan kepada para ahlinya yaitu beberapa universitas ternama di Indonesia, sebut saja UNPAD dan UPI.

Sebenarnya peningkatan SDM merupakan misi pertama yang dituliskan Bupati untuk pengembangan daerah yang dia gawangi, karena peningkatan SDM ini sangat luas maknanya, tidak hanya bagi aparatur sipil negara, dengan berbagai program tugas belajar yang diberikan oleh Pemda Banggai guna meningkatkan kemampuan para pasukan tempurnya.

Luas makna dari misi pertama Bupati Banggai ini kembali ditorehkan langkah taktisnya untuk mendapatkan kajian ilmiah yang nantinya digunakan sebagai pertimbangan kebijakan. Inovasi ini merupakan bukti bahwa Bupati Banggai juga taat terhadap bukti-bukti ilmiah tidak sebatas suka atau tidak suka, acuan serta ukuran konkret menjadi pertimbangan utama dalam melahirkan gagasan terkini.

ATLET, MAU SAMPAI KAPAN?

Ungkapan ini kadang terlintas di benak orang tua yang memikirkan masa depan anak-anaknya apalagi yang berhasil mentorehkan prestasi membawa nama Kabupaten Banggai. Tapi, tenang saja, semua yang menjadi bentuk hajat hidup para insan olahraga ternyata sudah dipikirkan oleh Bupati Banggai sejak lama. Melihat dinamika serta hulu ke hilir bidang keolahragaan di Kabupaten Banggai, salah satunya pagelaran Porprov lalu menjadi pelajaran besar bagi Bupati Banggai untuk terus mengembangkan.

Ini tugas bersama dalam mensukseskan visi misi besar Bupati Banggai, yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia, khususnya olahraga berarti ada beberapa lapisan, mulai dari atlet itu sendiri, pelatih, hingga manajemen cabang olahraga. Mau dibawa kemana? lebih lagi sekarang pucuk pimpinan KONI Banggai ada di tangan Amirudin. Tantangan baru yang pastinya ada formula rahasia untuk menuntaskannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!