IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Patroli Bermotor Polres Banggai Bubarkan Pemuda Nongkrong di Lapangan Astaqa

492
×

Patroli Bermotor Polres Banggai Bubarkan Pemuda Nongkrong di Lapangan Astaqa

Sebarkan artikel ini
Polres Banggai Bubarkan Sekelompok Pemuda Nongkrong Tanpa Tujuan Jelas di Astaqa Eks MTQ
Polres Banggai Bubarkan Sekelompok Pemuda Nongkrong Tanpa Tujuan Jelas di Astaqa Eks MTQ

KABAR LUWUK  – Patroli Bermotor Polres Banggai Bubarkan Pemuda Nongkrong di Lapangan Astaqa. Sebuah patroli bermotor dari Satuan Samapta Polres Banggai telah berhasil membubarkan sekelompok pemuda yang berkumpul tanpa tujuan yang jelas di Lapangan Astaqa Eks MTQ Kompleks Perkantoran Bukit Halimun, Luwuk Selatan, pada Sabtu (16/3/2024).

Tindakan ini dilakukan dalam upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas yang tidak diinginkan.

Menurut AKP Jolly R. Lengkong, yang memimpin patroli, ada sejumlah pemuda yang berkumpul hingga larut malam dengan penerangan remang dan tanpa tujuan yang jelas.

Mereka langsung dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing. Langkah ini diambil karena kegiatan semacam itu dapat menimbulkan kerawanan dan gangguan kamtibmas, terutama selama bulan Ramadhan 1445 H.

Sebelum membubarkan mereka, anggota Satuan Samapta memberikan pesan kamtibmas dan edukasi agar mereka berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

Hal ini sejalan dengan upaya polisi untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kasat Samapta juga memberikan pesan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anak mereka saat berada di luar rumah.

Menurutnya, orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing anak-anak mereka karena mereka adalah masa depan bangsa.

Tindakan ini merupakan bagian dari strategi polisi dalam menjaga ketertiban umum dan mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

Dengan melakukan patroli rutin dan memberikan himbauan kepada masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak, terutama selama bulan suci Ramadhan. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!