IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Mural-Mural SKETCHOOD : Memperingati Keberagaman dan Sejarah Banggai

478
×

Mural-Mural SKETCHOOD : Memperingati Keberagaman dan Sejarah Banggai

Sebarkan artikel ini
Komunitas seniman lokal "SKETCHOOD" menggelar kegiatan kreatif yang mengagumkan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Banggai yang ke-63.

KABAR LUWUK – Mural-Mural SKETCHOOD, Memperingati Keberagaman dan Sejarah Banggai. Komunitas seniman lokal “SKETCHOOD” menggelar kegiatan kreatif yang mengagumkan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Banggai yang ke-63.

Dengan fokus pada seni mural, mereka berhasil menciptakan momen yang memukau dan menginspirasi masyarakat setempat. Senin 17/7/2023.

Dalam upaya merayakan sejarah dan keberagaman budaya Banggai, SKETCHOOD menghadirkan mural-mural yang menggambarkan kekayaan alam, warisan budaya, dan nilai-nilai lokal yang melekat dalam masyarakat.

Mural-mural ini memberikan nuansa kehidupan, kegembiraan, dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam proyek ini, SKETCHOOD melibatkan seniman lokal berbakat yang menggunakan berbagai teknik untuk menyampaikan cerita-cerita yang menggugah hati lewat mural.

Mereka berhasil menghadirkan karya-karya yang merefleksikan sejarah dan kehidupan masyarakat Banggai.

Salah satu anggota SKETCHOOD, Rinaldy Juliawan Mada’a atau Aldi, menyatakan kebanggaannya dalam berkontribusi dalam memperingati hari jadi Kabupaten Banggai yang ke-63 melalui seni mural.

Mereka berharap dapat mengangkat semangat dan identitas Banggai serta menginspirasi masyarakat untuk menjaga dan menghargai kekayaan budaya yang dimiliki.

Kegiatan mural ini dilakukan di dinding jalanan depan Hotel Kota Luwuk. SKETCHOOD mendapatkan sponsor langsung dari Hotel Kota Luwuk dan industri tembakau Pursue Flavor (Sampoerna).

Selain itu, mereka juga mendapat dukungan langsung dari beberapa UMKM, pengusaha, dan komunitas lokal seperti Kaos Stripe Luwuk, Panari Art, Dapur Henny, Wisma Azhari, Wanna Shoecare, Wanna Plastik, Chemistry Coffee And Space, Janji Jiwa, Makna Kopi, Soal Rasa, Hotel Kota Luwuk Squad, Barabe Syndicate, Sanggar Theater Athena, dan lain-lain.

Selain menghadirkan mural-mural indah, tujuan SKETCHOOD adalah menciptakan ikatan erat antara seniman dan masyarakat serta menghasilkan karya seni yang mewakili semangat kolektif.

Melalui kegiatan ini, SKETCHOOD memberikan kontribusi yang berarti dalam memperkaya kehidupan seni dan budaya masyarakat Banggai.

Proyek mural SKETCHOOD menjadi bagian penting dari perayaan hari jadi Kabupaten Banggai yang ke-63 tahun. Mereka berhasil mempersembahkan karya-karya yang mencerminkan identitas Banggai dan membangkitkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap wilayah tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!