IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAHKABAR PENDIDIKAN

Kadis Dikbud Bangkep Tutup Guru Literasi, Numerasi Gampang Asyik  

1242
×

Kadis Dikbud Bangkep Tutup Guru Literasi, Numerasi Gampang Asyik  

Sebarkan artikel ini
Kadis Dikbud Tutup Kegiatan Guru Literasi - Numerasi Gampang Asyik Tingkat SD/SMP Sebangkep
Kadis Dikbud Tutup Kegiatan Guru Literasi - Numerasi Gampang Asyik Tingkat SD/SMP Sebangkep

“ 100 Guru SD dan SMP Bangkep Tingkatkan Kemampuan di Bidang Pendidikan”

KABAR LUWUK  – Kadis Dikbud Bangkep tutup guru literasi, numerasi gampang asyik. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangkep, Ikhsan Nursin S.Pd.MM, secara resmi menutup kegiatan “Guru Literasi – Numerasi Gampang Asyik” yang berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 20 hingga 22 November 2023, di Hotel Barata Salakan Bangkep.

Sebanyak 100 guru dari 75 SD dan 25 SMP di Kabupaten Bangkep aktif mengikuti kegiatan ini, yang bertujuan untuk memperkuat praktik literasi dan numerasi di satuan pendidikan tersebut.

Dalam sambutannya, Ikhsan Nursin menyampaikan urgensi peningkatan kemampuan numerasi dan literasi di jenjang SD dan SMP.

“Pelatihan ini kami lakukan untuk merespons hasil raport pendidikan Kabupaten Bangkep, yang menunjukkan bahwa literasi dan numerasi di jenjang SD dan SMP masih berada pada kategori sedang. Oleh karena itu, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Ikhsan Nursin berharap bahwa pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah, sambil merangsang kolaborasi antar guru dan sekolah.

Selain itu, dia menekankan pentingnya dokumentasi praktik-praktik baik yang dihasilkan dalam kegiatan ini untuk menjadi bahan inovasi di sekolah.

Ketua Panitia, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Bangkep, Ramarani S.Pd, M.Si, menjelaskan bahwa pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan kerjasama Lembaga Zenius Jakarta.

Kegiatan ini mencakup berbagai aspek numerasi dan literasi, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Kabupaten Bangkep.

Pelatihan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan kompetensi guru, tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi praktik baik antar sekolah dan guru. Materi yang dihasilkan dari kegiatan ini akan didokumentasikan dan menjadi bagian dari kumpulan inovasi di berbagai sekolah di Kabupaten Bangkep. ( RS ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!