Masyarakat Bangkep Hantar Rinal Yaluma Hingga di Pelabuhan Penyeberangan

oleh -

Doa dan Harapan Agar Putra Desa Palam Ini Dapat Mengharumkan Nama Daerah

KABAR LUWUK, BANGGAI – Antusiasme masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan terlihat saat Rinal Yaluma salah satu putra Desa Palam, Kecamatan Tinangkung Utara yang menempati urutan 10 besar seleksi Timnas usia 16 tahun atau U16. Puluhan warga terlihat mengantarnya hingga ke pelabuhan penyeberangan, Jumat (2/4/2021).

Rinal Yaluma akan berangkat ke Palu mengikuti seleksi lanjutan regional 10 besar U16 menuju Timnas Indonesia. Masyarakat yang mengantarnya hanya dapat menyaksikan putra kebanggan Kabupaten Bangkep ini dari jauh mengingat Ia tidak diperbolehkan bersalam-salaman guna menghindari terpapar virus corona.

“Kami selaku Plt Askab PSSI Bangkep menyatakan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberi suport kepada ananda Rinal, memang Ia sudah kita sampaikan untuk tidak bersalam-salaman agar terhindar dari paparan covid,” kata Rahmad Labou selaku plt Ketua Askab PSSI Bangkep.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Canangkan Penyaluran Kredit

Rahmad Labou juga  mengatakan kepada seluruh pengantar dan pengunjung pelabuhan Salakan bahwa Rinal adalah salah satu putra terbaik bangkep yang dalam sejarah persepakbolaan Rinal merupakan putra terbaik Bangkep pertama yang lolos mengikuti seleksi 10 besar UI6 menuju Timnas.

“Bangkep merasa bangga kepada adinda Rinal yang telah membawa nama baik Bangkep, ajakan untuk mendoakan  Rinal semoga perjuangan Rinal dalam mengikuti seleksi dapat berjalan dengan baik dan bisa lolos menjadi Pemain Nasional (Timnas),” ungkap plt Ketua Askab PSSI Bangkep.

Warga berharap agar langkah Rinal berjalan mulus dalam seleksi lanjutan itu hingga dapat mewakili Bangkep dalam kancah nasional dan internasional. Pastinya kata warga, Rinal merupakan contoh para pemuda lainnya dalam bidang olahraga sepakbola dan prestasinya wajib ditiru. (Arman Londomi/KL)