Lolos 10 Besar, Rinal Yaluma Ikuti Seleksi Lanjutan Timnas U16 PSSI Perwakilan Sulteng di Palu

oleh -

Mendapat Suport Masyarakat dan Ketua Askab PSSI Bangkep juga Pemerintah Bangkep

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Salah satu calon pemain tim nasional sepakbola usia 16 tahun atau U16 asal Kabupaten Bangkep Rinal Yaluma mendapat dukungan seluruh masyarakat juga pengurus Askab PSSI Bangkep. Rencananya Jumat (2/4/2021) putra asal Desa Palam, Kecamatan Tinangkung Utara ini bakal diarak kendaraan bermotor ke Pelabuhan Bangkep dari desanya saat akan berangkat mengikuti seleksi lanjutan di Palu.

Plt Ketua Askab PSSI Bangkep Rahmat Labou yang dimintai keterangannya mengatakan, hal ini menjadi sejarah pertama persebakbolaan di Kabupaten Banggai Kepulauan. Tentu saja menjadi suatu kebanggan seluruh masyarakat Bangkep bahwa salah satu putra terbaik mereka yang berasal dari Desa Palam lolos dalam seleksi menjadi anggota tim nasional U16 yang akan memperkuat timnas dalam ajang internasional.

Baca Juga  Bupati Banggai Hadiri Upacara Pelepasan Jenazah Wakapolres Banggai

“Saat ini Rinal Yaluma berada pada posisi 10 besar timnas U16 PSSI perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Ia akan menjalani seleksi lanjutan regional Sulteng berupa fitnes test yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion Gawalise yang dilakukan tuan rumah Asprov PSSI Sulteng,” jelas Rahmat Labou.

Kepada media ini Rahmat berharap dukungan doa dan suport kepada Rinal Yaluma agar langkahnya berkiprah di ajang persepakbolaan Indonesia bisa terwujud. Bahkan rencananya sejumlah pengurus Askab PSSI Kabupaten Bangkep akan mengawal keberangkatan Rinal Yaluma ke Palu untuk mengikuti seleksi lanjutan pada tanggal 6 April sampai 7 April 2020.

“Mohon dukungan doanya, kita berharap seleksi regional Sulteng berupa fitnes test dapat dilaluinya dengan lancar, satu hal lagi ini akan menjadi catatan sejarah dan menjadi prestasi tertinggi sepakbola Bangkep jika nantinya ananda Rinal Yaluma dapat merumput bersama timnas U16,” tambah Plt Ketua Askab PSSI Bangkep ini.

Baca Juga  TNI/POLRI Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19 di RS Trikora Salakan

Terkait konvoi kendaraan yang akan mengantarkan Rinal Yaluma, Plt Ketua Askab PSSI Bangkep berharap semuanya mematuhi protokol kesehatan. Mengingat pada undangan yang dilayangkan PSSI Asprov Sulteng menyebutkan agar peserta yang dikirimkan tidak sedang dalam keadaan terjangkit covid-19. Jangan sampai justru konvoi itu nantinya memupus harapan putra kebanggaan Bangkep ini. (Arman Londomi)