Kapolsek Tinangkung Pimpin Jajarannya Operasi Pemeliharaan Sitkamtibmas

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terus dilaksanakan jajaran Polres Banggai Kepulauan. Kapolsek Tinangkung IPTU Haris Hippy pada Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 21.22 wita memimpin pelaksanaan operasi diwilayannya yang meliputi sasaran barang-barang berbahaya, knalpot racing dan minuman keras.

Operasi itu bertujuan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya pada saat menjelang bulan suci ramadhan. Kapolsek Tinangkung  melaksanakan operasi itu bersama Aipda Sumardi, Aipda Sahruna, Bripka Yusran Bayu, Bripka Aliadi, Brigpol Soepandi, Brigpol Rusdin, Briptu Bahar, Briptu Yunif melaksanakan Operasi rutin Menjelang puasa.

Pada saat itu ada sejumlah kendaraan roda dua yang terjaring operasi, kendaraan bersama pengendaranya lalu digeledah jangan sampai ada barang barang yang melanggar hukum. Dalam pemeriksaan tersebut tidak di temukan barang yang mencurigakan.

Baca Juga  IMIP Dorong Rehabilitasi Mangrove Hadapi Global Climate Change

“Sata mengimbau kepada pengendara roda dua agar tidak memakai knalpot bogar yang bersuara bising agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya, terutama pada saat pelaksanaan ibadah puasa nanti,” kata IPTU Haris.

Operasi itu dilaksanakan juga penyampaian kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mengantipasi penularan covid-19.

Operasi yang dilaksakan  Polsek Bangkep menjelang puasa ini agar nantinya pelaksanaan ibadah puasa umat muslim berjalan aman dan kondusif. Polisi mengimbau agar masyarakat tidak berkumpul dan selalu menjaga jarak agar tidak terpapar virus mematikan ini. (Arman Londomi/KL)