Bom Ikan Meledak Saat Dirakit, Warga Kalumbatan Alami Luka

oleh -

Polisi masih cari keberadaan korban guna dimintai keterangannya

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Pencarian ikan menggunakan bahan berbahaya dan terlarang atau ilegal fishing masih saja terjadi di wilayah Banggai Kepulauan. Salah satu peralatan berbahaya yakni bom ikan, tidak saja merusak terumbu karang dan segala isi dalam laut ternyata dapat juga membahayakan orang yang merakit bahan peledak itu.

Informasi yang diterima media ini menyebutkan, pada Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 17.45 wita satu warga berinisial HI jadi korban ledakan bom ikan saat hendak dirakit di rumahnya. Akibat ledakan itu Ia mengalami luka ringan pada bagian wajah, tangan dan dadanya.

Sayangnya korban langsung dibawa pihak keluarga entah kemana sehingga sulit untuk mendapatkan informasi lebih lanjuit, informasinya korban dibawa ke wilayah Kabupaten Banggai Laut untuk mengidari petugas.

Baca Juga  Ketua PKK Sulteng Bagikan Bantuan Suplemen Ke Nakes

Menurut sumber media ini, selama bahan untuk pembuatan bom masih diperjualbelikan seperti pupuk matahari maka selama itu pula pemboman ikan tetap akan ada dan marak. Olehnya itu jajaran Kepolisian Resort Bangkep mesti melakukan operasi berkaitan dengan bahan pembuat bom ikan ini.

Maraknya penggunaan bom ikan di wilayah Bangkep dan Balut yang menjadi wilayah kerja Polres Bangkep karena pasokan bahan bakunya terus tersedia. Bahkan informasi yang diperoleh media ini menyebutkan bahwa proses penjualan atau perdagangan bahan pembuat bom ikan ini disuplay dan dikawal oleh oknum anggota keamanan. (Arman Londomi/KL)