Kapolsek Totikum Pimpin Pelaksanaan Operasi Pekat Tinombala 2021

oleh -

Amankan Miras dan Kendaraan Berknalpot Bogar

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Guna pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya, Sabtu (3/4/2021) Kapolsek Totikum IPDA Muh Abd Afif Hasibuan memimpin jajarannya melaksanakan operasi Pekat Tinombala 2021. Operasi yang dilaksanakan di wilayah Totikum itu melibatkan Anggota TNI Bhabinsa Koramil 1308-10/Salakan Serda Arif juga personil Satpol-PP.

Pada kegiatan yang dimulai sejak pukul 20.00 wita hingga pukul 22.30 wita itu, menyasar adanya narkoba, senjata tajam, judi, miras dan knalpot bogar serta tempat berkumpulnya masyarakat. Lokasi pelaksanaan operasi meliputi seputaran Desa Sambiut, tanggul pemecah ombak Desa Kalumbatan, Pelabuhan rakyat Desa Kalumbatan dan Lapangan sepakbola Desa Kalumbatan.

Baca Juga  Tim Resmob Gagak Peling Polres Bangkep Tangkap Residivis Terduga Pencuri HP di Luwuk

Hasilnya polisi menemukan miras jenis cap tikus sebanyak tiga kantong plastik yang sedang dikonsumsi oleh tiga remaja di pelabuhan rakyat Desa Kalumbatan. Polisi juga menemukan adanya pasangan muda mudi yang sedang nongkrong di pelabuhan rayat Desa Kalumbatan.

Tidak itu saja, operasi yang dipimpin Kapolsek Totikum itu menemukan adanya kendaran bermotor Suzuki Shogun SP yang menggunakan knalpot bogar dan tidak memiliki surat-surat kendaran dengan identitas pengendara bernama Bambang warga Desa Sakay, Kecamatan Totikum. Selanjutnya barang bukti miras dan motor diamankan ke Mako Polsek Totikum.

“Giat atau operasi ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan situasi kamtibmas di wilayah kerja kami. Selain itu operasi ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat khususnya umat muslim jelang pelaksanaan ibadah puasa,” kata Kapolsek Totikum.

Baca Juga  Karyawan JOB Tomori dan Mitra Kerja Distribusikan 22 Ekor Sapi Qurban

Selama giat operasi berjalan situasi keamanan dan ketertiban dalam keadaan kondusif. Sejumlah warga yang dimintai keterangannya memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Mereka berharap kegiatan itu lebih diintensifkan lagi khususnya jelang puasa ramadhan nanti. (Arman Londomi/KL)