Kapolsek Liang Dukung Program Penghijauan Pemda Bangkep

oleh -

Hadiri Penanaman Pohon di Desa Balayon

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Kapolsek Liang Polres Bangkep Iptu Hasim menghadiri kegiatan penanaman pohon yang di laksanakan di Balai Rakyat Desa Balayon Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Minggu (14/03/2021).

Pelaksanaan penanaman pohon di Desa Balayon tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Bangkep Salim J.Tanasa SE,MM, Kadis Lingkungan Hidup Ferdi Salamat ST.MM, Camat Liang Irpan Mayang, SH,Kepala Desa Balayon, BPD Balayon, Kepala Desa Boyomoute dan Masyarakat Desa Balayon .

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Daerah Bangkep menyambut baik di selenggarakannya kegiatan penanaman pohon. Jangan ada lagi penebangan liar yang bisa merusak ekosistim lingkungan hidup. Sumber daya hutan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan sosial ekonomi dan pembangunan. Untuk itu Wakil Bupati Bangkep mengajak untuk menjaga dan lindungi hutan demi kelangsungan kehidupan anak cucu ke depan.

Baca Juga  Satlantas Polres Bangkep Lakukan Patroli Malam Himbau Warga Taati Prokes

“Kami sangat mendukung program Pemda Bangkep dalam kegiatan penanaman pohon di Balayon ini. Kami harap semua pihak ikut menjaga dan memelihara tanaman yang sudah di tanam,” kata Kapolsek Liang Iptu Hasim.

Upaya penghijauan harus senantiasa dilaksanakan berupa penanaman pohon, menghentikan penebangan liar yang merusak ekosistim lingkungan. (Amran Londomi/KL)