IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Jangan Ada Persaingan Kepala Desa dan BPD, Berikut Tugas BPD !

336
×

Jangan Ada Persaingan Kepala Desa dan BPD, Berikut Tugas BPD !

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM didampingi Wakil Bupati Banggai, , Wakil Ketua DPRD saat membuka Bimtek Anggota BPD Tahun 2023

“Disampaikan Bupati Banggai Saat Membuka Bimtek Anggota BPD Tahun 2023”

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Desa  Kabupaten Banggai  menggelar Bimbingan Teknis Anggota BPD  Tahun 2023, bertempat di hotel Santika Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai, Kamis, 16/3/2023.

Bupati Banggai Ir.Amirudin Tamoreka, MM  membuka Secara Resmi  Bimtek  Anggota BPD Tahun 2023  dengan tema “ Melalui Bimbingan Teknis Anggota BPD Tahun 2023 kita tingkatkan kinerja Anggota BPD dalam Tata Kelola Pemerintah Desa yang Baik ”  Tahun Anggaran  2023.

Dalam Sambutan singkatnya Bupati Banggai Ir.Amiruddin mengatakan saya memberikan apresiasi kepada dinas PMD yang telah melaksanakan bimbingan kepada seluruh anggota BPD Kabupaten Banggai.

Oleh sebab itu kegiatan ini sangat baik bagi anggota BPD , jadi tolong di perhatikan semua materi materinya karena tujuan dari pada BPD itu , kalau kita melihat berdasarkan Permendagri nomor 10 tahun 2016 tugas badan permusyawaratan desa itu fungsinya membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa , jadi itu fungsinya BPD , sehingga tidak terjadi seakan akan antara kepala desa dan BPD itu terjadi persaingan.

Dan kami berharap dana desa yang cukup besar ini , akan sangat bermanfaat bagi masyakarat , kalau bisa ini di gunakan dengan sebaik baiknya .

BPD punya fungsi menampung aspirasi rakyat , BPD punya fungsi mengawasi jalannya pemerintahan desa , BPD punya fungsi bekerja bersama pemerintah desa untuk membuat perencanaan perencanaan untuk kemajuan desa , Terang  Bupati Banggai.

Hadir dalam acara ini antara lain Wakil Bupati Banggai , Wakil ketua I DPRD Kabupaten Banggai , Kapolres ( Wakili ) , Dandim 1308 LB ( Wakili ) , Kadis PMD Kab.banggai beserta jajarannya , anggota BPD kabupaten Banggai .***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!