IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Imigrasi Banggai Laksanakan Upacara Puncak Hari  Bhakti  Imigrasi Ke 74

191
×

Imigrasi Banggai Laksanakan Upacara Puncak Hari  Bhakti  Imigrasi Ke 74

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri S.KOM , MA selaku Pembina Upacara pada puncak HBI Ke 74
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri S.KOM , MA selaku Pembina Upacara pada puncak HBI Ke 74

Transformasi Digital dan Prestasi Gemilang  Dirjen Imigrasi

KABAR LUWUK  – Imigrasi Banggai Laksanakan Upacara Puncak Hari  Bhakti  Imigrasi Ke 74. Puncak perayaan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 pada Jumat, 26 Januari 2024, Upacara Peringatan di Kantor Imigrasi Banggai, yang menampilkan tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi.” Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, melibatkan seluruh ASN Imigrasi Banggai, dan dihadiri perwakilan Dharma Wanita Persatuan.

Dalam amanatnya, Menkumham yang dibacakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri, S. Kom MA  menekankan peran vital Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, terutama di era revolusi industri 4.0.

Dengan keberhasilan capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) mencapai 320%, Direktorat Jenderal Imigrasi dinilai sebagai kontributor utama dalam percepatan perekonomian nasional.

Prestasi cemerlang tersebut tidak lepas dari inovasi dan transformasi layanan keimigrasian, termasuk implementasi teknologi terkini seperti fasilitas perangkat autogate. Langkah ini mencerminkan respons positif terhadap kebutuhan percepatan layanan, dengan tetap menjaga keamanan.

Langkah ini diharapkan akan menciptakan iklim investasi yang kondusif, menggairahkan para investor asing, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pentingnya pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi juga ditekankan sebagai kunci keberhasilan di era revolusi industri 4.0. Direktorat Jenderal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *