IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Oi Srikandi Banggai Peringati HUT ke-9 dengan Berbagi Berkah di Kota Luwuk

169
×

Oi Srikandi Banggai Peringati HUT ke-9 dengan Berbagi Berkah di Kota Luwuk

Sebarkan artikel ini
Varmi Husain, Ketua Wilayah Ormas Oi Sulawesi Tengah dan kader Oi Srikandi Banggai,
Varmi Husain, Ketua Wilayah Ormas Oi Sulawesi Tengah dan kader Oi Srikandi Banggai,

KABAR LUWUK – Oi Srikandi Banggai Peringati HUT ke-9 dengan Berbagi Berkah di Kota Luwuk. Ormas Oi Srikandi Banggai, yang merupakan bagian dari Organisasi Iwan Fals, merayakan ulang tahun ke-9 dengan kegiatan berbagi berkah yang berkesan.

Varmi Husain, Ketua Wilayah Ormas Oi Sulawesi Tengah dan kader Oi Srikandi Banggai, bersama dengan rekan-rekan seperjuangan seperti Fitri Cahyani R Limpo, Akhfini Widyastuti, Citrah Sapite, Wahyu Tri Utami, dan Siti Nurhani, mengadakan kegiatan “Jumat Berkah” di seputaran kota Luwuk. Luwuk, 26 Januari 2024

Kegiatan ini tidak hanya merayakan ulang tahun Ormas Oi Srikandi Banggai, tetapi juga mengusung misi sosial yang mulia. Seiring dengan moto Oi Srikandi, yaitu “Wanita Hebat, Wanita yang Menginspirasi,” mereka fokus memberikan sedekah makanan kepada kaum perempuan penyapu jalanan.

Dengan langkah ini, mereka ingin menghargai peran penting para pejuang nafkah keluarga yang tak terhindarkan dalam menjaga kebersihan kota Luwuk.

“Kami menganggap mereka sebagai pahlawan kebersihan, dan hari ini adalah cara kami untuk memberikan penghormatan kepada mereka,” ujar Varmi Husain.

Selain itu, kelompok Oi Srikandi juga menyasar ojek-ojek dan lansia sebagai penerima berkah di hari spesial peringatan ulang tahun mereka.

egiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat persaudaraan dan kebersamaan yang telah mengakar kuat sejak kelompok ini bergabung dengan Ormas Oi pada 25 Januari 2015.

Varmi Husain menyatakan bahwa semua biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan ini berasal dari partisipasi sukarela anggota kelompok.

Mereka yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tetap berkontribusi, menegaskan semangat saling melengkapi dan solidaritas yang tinggi di antara anggota Oi Srikandi.

“Sesuai moto kami, ‘Silaturahmi adalah Kekuatan,’ kami berusaha mengimbangi dinamika dengan memperkuat ikatan persaudaraan di antara kami,” tambah Varmi Husain.

Ormas Oi Srikandi Banggai juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tetap mempercayai mereka sebagai organisasi independen, tanpa afiliasi dengan partai politik manapun.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen mereka untuk tetap bersifat mandiri dan tidak bergantung pada sponsor dari pihak politik.

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi anggota kelompok dan masyarakat Luwuk secara keseluruhan.(MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!