IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Wisuda Purna Bakti, Upacara Pelepasan Untuk 12 Purnawirawan Dipimpin Kapolres Banggai  

1077
×

Wisuda Purna Bakti, Upacara Pelepasan Untuk 12 Purnawirawan Dipimpin Kapolres Banggai  

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai Pimpin Upacara Pelepasan 12 Anggota Memasuki Purna Bakti
Kapolres Banggai Pimpin Upacara Pelepasan 12 Anggota Memasuki Purna Bakti

KABAR LUWK – Wisuda Purna Bakti, Upacara Pelepasan Untuk 12 Purnawirawan Dipimpin Kapolres Banggai.  Polres Banggai Polda Sulteng menggelar upacara pelepasan bagi anggota Polri yang telah memasuki masa pensiun dalam kegiatan Wisuda Purna Bakti.

Acara ini berlangsung khidmat di halaman Mapolres Banggai, dipimpin oleh Kapolres AKBP Ade Nuramdani pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Hadir dalam acara tersebut adalah Waka Polres Kompol Pino Ary, Para Pejabat Utama (PJU), perwira, bintara, dan ASN lingkup Polres Banggai.

Upacara ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan yang tinggi dari institusi Polri kepada para anggota yang telah menyelesaikan masa baktinya dengan penuh dedikasi dan kesetiaan.

Sebanyak 12 personel Polres Banggai yang resmi memasuki masa purna tugas adalah Kompol (Purn) Z. Ginoga, AKP (Purn) Kristy Kojansow, AKP (Purn) Beny Lauo, AKP (Purn) S. Tumundo, AKP (Purn) Sukri Larau, AKP (Purn) J. Turang, IPTU (Purn) Susilo, IPTU (Purn) H. Koloay, AIPTU (Purn) J. Wangka, AIPTU (Purn) I Made Suwetama, AIPTU (Purn) Moses Ompi, dan Pengda Najmah.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para purnawirawan.

 “Pada hari ini, saya Kapolres Banggai secara resmi melepas para purnawirawan Polri Polres Banggai, teriring doa dan ucapan terima kasih atas pengabdian saudara pada Polri, Bangsa, dan Negara,” ucapnya dalam upacara pelepasan.

Wisuda Purna Bakti ini tidak hanya sekedar seremoni, namun juga sebagai ungkapan rasa hormat yang tulus kepada para purnawirawan atas perjalanan panjang pengabdian mereka yang penuh dengan pengorbanan dan dedikasi untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Acara pelepasan tersebut juga ditandai dengan pengalungan medali bunga oleh Kapolres sebagai simbol penghormatan.

Selain itu, para purnawirawan menerima cinderamata sebagai kenang-kenangan atas jasa dan dedikasi mereka selama bertugas. Momen emosional terasa saat para purnawirawan dilepas dengan tradisi pedang pora, mulai dari lobi Mapolres hingga pintu keluar Mapolres Banggai.

“Sekali lagi, terima kasih atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Kepolisian khususnya di Polres Banggai. Semoga pengabdian selama ini menjadi amal jariah dan mendapat pahala di kemudian hari,” pungkas AKBP Ade Nuramdani menutup upacara.

Kegiatan Wisuda Purna Bakti ini mencerminkan nilai-nilai luhur dalam tubuh Polri, menghargai setiap individu yang telah memberikan yang terbaik dalam tugas dan pengabdian kepada negara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!