IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Warga RT 01 Karaton Bergotong Royong Perbaiki Jalan Setapak, Panggilan Demokrasi untuk Perubahan

249
×

Warga RT 01 Karaton Bergotong Royong Perbaiki Jalan Setapak, Panggilan Demokrasi untuk Perubahan

Sebarkan artikel ini
semangat gotong royong yang membara telah melanda warga RT 01 Karaton, Kabupaten Banggai
semangat gotong royong yang membara telah melanda warga RT 01 Karaton, Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  – Warga RT 01 Karaton bergotong royong perbaiki Jalan Setapak, Panggilan Demokrasi untuk Perubahan. Sebuah semangat gotong royong yang membara telah melanda warga RT 01 Karaton, Kabupaten Banggai. Dalam menyambut perhelatan demokrasi, mereka bersatu untuk melakukan kerjabakti perbaikan jalan setapak yang menjadi nadi kehidupan sehari-hari mereka. Jalan setapak ini bukan sekadar jalur transportasi, tetapi juga urat nadi kehidupan masyarakat setempat.Senin 12/2/2024.

Varmi Husain selaku Aktivis juga Ketua RT 01 Kelurahan Keraton mengatakan bahwa kerja bakti ini bukan hanya sekadar aksi fisik semata. Ini adalah simbol aspirasi dan harapan warga kepada pemerintah setempat untuk memperhatikan infrastruktur dasar yang selama ini luput dari perhatian.

Jalan setapak yang sering rusak dan memerlukan perbaikan menjadi representasi dari ketidaksetaraan pembangunan yang dirasakan oleh warga. Ujarnya.

Dalam upaya mereka, ketua RT 01 tidak sendirian. Bersama anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, H. Muh. Ismail Yunus, mereka mengoordinasikan aspirasi masyarakat.

Salah satunya adalah penambahan modal usaha bagi pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi lokal. Namun, yang menjadi prioritas utama adalah perbaikan jalan setapak ini.

Jalan setapak bukan hanya sekadar jalan, tetapi juga simbol keberhasilan pemerintah dalam memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat. Lokasinya yang strategis, berada di sekitar pusat ibukota kabupaten, semakin menegaskan urgensi perbaikan ini.

Respons dari anggota DPRD Provinsi sangat positif. Mereka berjanji untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat dengan tindakan nyata. Hal ini menggambarkan bahwa suara rakyat tidak hanya didengar, tetapi juga direspons dengan tindakan konkret.

Kerja bakti ini juga menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan di antara warga.

Mereka sadar bahwa perubahan bukanlah sesuatu yang bisa diwujudkan sendiri, tetapi memerlukan kolaborasi dan kesatuan tekad.

Sejalan dengan semangat demokrasi yang merayap di seluruh negeri, aksi ini menjadi contoh nyata bagaimana rakyat dapat berperan aktif dalam memperjuangkan kepentingan bersama.

Dengan gotong royong dan kesatuan tekad, mereka menunjukkan bahwa perubahan adalah hasil dari kerja keras dan kebersamaan.

Diharapkan langkah ini akan menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut serta aktif dalam membangun negeri, serta mendorong pemerintah untuk lebih mendengarkan suara rakyat dan bertindak sesuai dengan kepentingan mereka. Ungkapanya.  ( MAM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!