IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Wakil Menteri Pertanian Respon Cepat,Bupati Banggai Mendorong Sinergi Pembangunan Pertanian

204
×

Wakil Menteri Pertanian Respon Cepat,Bupati Banggai Mendorong Sinergi Pembangunan Pertanian

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin., MM., AIFO, menghadiri undangan dari Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi, ST.
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin., MM., AIFO, menghadiri undangan dari Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi, ST.

KABAR LUWUK  – Wakil Menteri Pertanian respon cepat,Bupati Banggai mendorong Sinergi Pembangunan Pertanian. Dalam sebuah silaturahmi yang berlangsung di Jakarta pada Jumat (23/2/2024), Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin., MM., AIFO, menghadiri undangan dari Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi, ST. Pertemuan ini menjadi kesempatan bagi Bupati Amirudin untuk menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai guna memaksimalkan potensi pertanian di wilayahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Amirudin memaparkan program-program yang telah diimplementasikan, seperti Program Satu Juta Satu Pekarangan, Implementasi LP2B, serta peningkatan sarana dan prasarana pertanian.

Hal ini telah menjadikan Kabupaten Banggai sebagai salah satu lumbung pangan di Sulawesi Tengah, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal tetapi juga menunjang daerah sekitarnya, bahkan hingga ke beberapa kabupaten di Provinsi Maluku Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

Meskipun demikian, Bupati menyadari bahwa masih terdapat keterbatasan dalam upaya pembangunan pertanian. Oleh karena itu, ia memohon bantuan dari Kementerian Pertanian untuk memberikan peralatan pertanian modern, pabrik mini pengolahan minyak sawit, dan kendaraan operasional bagi para penyuluh pertanian. Permintaan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas sektor pertanian di Kabupaten Banggai.

Menyikapi permohonan tersebut, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi secara serius menindaklanjuti dengan menghubungi pejabat di Kementerian Pertanian.

Beliau juga mengekspresikan harapannya bahwa Kabupaten Banggai tidak hanya menjadi penyangga pangan lokal tetapi juga berperan dalam ketahanan pangan nasional (IKN) di masa depan.

Dalam tanggapannya, Wakil Menteri Pertanian menyatakan kesediaannya untuk segera mengimplementasikan permintaan tersebut dengan memberikan bantuan berupa 20 motor untuk para penyuluh, alat mesin pertanian (Alsintan), dan pabrik mini pengolahan minyak sawit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!