IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Wakil Gubernur Ma’mun Amir Buka Festival Teluk Tomini 2023

1194
×

Wakil Gubernur Ma’mun Amir Buka Festival Teluk Tomini 2023

Sebarkan artikel ini
Opening Ceremony: Wagub Sulteng Buka Festival Teluk Tomini 2023
Opening Ceremony: Wagub Sulteng Buka Festival Teluk Tomini 2023

Menjadikan Kearifan Lokal sebagai Identitas Daerah “

KABAR LUWUK – Wakil Gubernur Ma’mun Amir Buka Festival Teluk Tomini 2023. Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir dengan meriah membuka Festival Teluk Tomini (FTT) Tahun 2023 yang mengusung tema “Teluk Tomini, Jantung Segitiga Terumbu Karang Dunia“.

Acara berlangsung di lokasi eks Sail Tomini, Kayu Bura Kabupaten Parigi Moutong, pada Jumat (8/12/2023), dan akan memeriahkan daerah tersebut hingga tanggal 10 Desember 2023.

Wakil Gubernur Ma’mun Amir memberikan penekanan pada pentingnya penyelenggaraan festival semacam ini di setiap kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

Ia menyatakan bahwa festival tersebut tidak hanya menjadi magnet untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, tetapi juga sebagai ajang pelestarian budaya dan kepariwisataan daerah yang berbasis kearifan lokal, seni, dan budaya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur berharap Festival Teluk Tomini dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan kekayaan seni budaya, keindahan alam, dan potensi pariwisata Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Parigi Moutong.

Ia berharap festival ini dapat sukses dalam mengabarkan kepada dunia luar tentang potensi daerah tersebut yang sangat menjanjikan bagi wisatawan dan investor.

Pj Bupati Parigi Moutong, Ricard Arnaldo Djanggola, menegaskan bahwa Festival Teluk Tomini bukan hanya sebagai sebuah selebrasi atau hiburan semata.

Festival ini merupakan ekoturisme event berkualitas dan berkelanjutan yang bersifat kolaboratif, kreatif, edukatif, dan konsefatif.

Acara ini juga bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menyikapi isu lingkungan secara lokal maupun global.

Acara pembukaan Festival Teluk Tomini tahun ini juga menampilkan Tomini Fashion Carnival, tarian, dan penyambutan secara adat.

Wakil Gubernur Ma’mun Amir turut menyerahkan bantuan Program Gercep Gaskan Berdaya, yang bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan melalui penguatan ekonomi bagi rumah tangga miskin di Provinsi Sulawesi Tengah.

Festival Teluk Tomini tahun 2023 diharapkan dapat menjadi peristiwa yang tidak hanya membanggakan masyarakat setempat tetapi juga mempromosikan potensi pariwisata Sulawesi Tengah ke tingkat nasional dan internasional. ( humas ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!