IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

KPU Bangkep Gelar Launcing Program Sosilisasi Dan Pendidikan Pemilih Montikan Labano

1218
×

KPU Bangkep Gelar Launcing Program Sosilisasi Dan Pendidikan Pemilih Montikan Labano

Sebarkan artikel ini
KPU Bangkep Gelar Launcing Program Sosilisasi Dan Pendidikan Pemilih Montikan Labano
KPU Bangkep Gelar Launcing Program Sosilisasi Dan Pendidikan Pemilih Montikan Labano

KABAR LUWUK  – KPU Bangkep Gelar Launcing Program Sosilisasi Dan Pendidikan Pemilih Montikan Labano. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) resmi melaunching Program Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Montiikan Labano untuk Pemilukada Tahun 2024 bertempat di Auditorium Bappeda dan Litbang Kab. Bangkep, Jumat (8/12/2023).

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Edison E. Moligay menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banggai Kepulauan atas di selenggarakannya kegiatan sosialisasi ini.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dasar tentang pentingnya Demokrasi dan pengetahuan kepemiluan, menyebarluaskan informasi tahapan, program dan jadwal dalam Pemilu Dan Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Selain itu, Program Sosialisasi Montiikan Labano di canangkan untuk menjadi dasar Komisi Pemilihan Umum, PPK dan PPS Se-Kabupaten Banggai Kepulauan serta Organisasi Mitra kerjasama KPU Bangkep dalam melaksanakan sosialisasi kearifan lokal untuk menjangkau pelaksanaan sosialisasi, pendidikan politik dan peningkatan partisipasi pemilih kepada seluruh lapisan masyarakat Se-Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Untuk itu, di perlukan dukungan semua pihak untuk sama-sama memerangi money politik dan potensi golput sebagai komitmen dan ikhtiar bersama untuk membenahi demokrasi lokal kita dari paparan patologi demokrasi,” kata Edison.

“Kami berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga apa yang di sampaikan oleh para narasumber dapat di pahami dan di mengerti sehingga sekembalinya dari kegiatan ini dapat langsung di sosialisasikan ke seluruh masyarakat, sehingga mereka bisa memahami apa yang menjadi hak dan Kewajiban Dalam Pemilu Dan Pilkada Tahun 2024,” terang Asisten II.

Kegiatan turut dihadiri Ketua KPU, Anggota KPU, Ketua Bawaslu, Kadis PMD, Ketua PPS Se-Kabupaten Bangkep, Narasumber serta undangan lainnya(RS)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!