IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Dipenghujung Tahun Anggaran 2023, Kadis Perkimtan Banggai Monitor Pembangunan Kawasan Permukiman Kumuh

1447
×

Dipenghujung Tahun Anggaran 2023, Kadis Perkimtan Banggai Monitor Pembangunan Kawasan Permukiman Kumuh

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banggai, Ir. Maryam Salat, M.Si didampingi Sekdis, Kabid Pemukiman meninjau langsung Pembangunan Kawasan Pemukiman Desa Tou
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banggai, Ir. Maryam Salat, M.Si didampingi Sekdis, Kabid Pemukiman meninjau langsung Pembangunan Kawasan Pemukiman Desa Tou

KABAR LUWUK – Dipenghujung Tahun Anggaran 2023, Kadis Perkimtan Banggai Monitor Pembangunan Kawasan Permukiman Kumuh. Ir Hj Maryam Salat, M.Si, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Kadis Perkimtan) Kabupaten Banggai, intensif memonitor langsung beberapa tempat kawasan permukiman kumuh dalam rangka memastikan efektivitas penanganan dan pembangunan pada akhir tahun anggaran 2023.

Pada hari ini, tanggal 9 Desember 2023, Ibu Maryam Salat bersama Sekretaris Dinas (Sekdis) dan Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Ferry R. Ledder, didampingi oleh staf, melakukan peninjauan langsung di beberapa lokasi strategis.

Fokus utama dari monitoring ini adalah mengecek kondisi akhir pasca pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tou, Kecamatan Moilong. Sebanyak 33 rumah dan prasarana sarana Utility (PSU) seperti jalan lingkungan dan drainase menjadi perhatian utama dalam evaluasi ini.

Kadis Perkimtan, Ir Hj Maryam Salat, menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk memastikan bahwa program penanganan kawasan permukiman kumuh yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2023 dapat mencapai hasil yang optimal.

“Kita perlu memastikan bahwa dana yang telah dianggarkan untuk penanganan kawasan permukiman kumuh benar-benar digunakan dengan efektif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkap Ibu Maryam.

Desa Tou dipilih sebagai salah satu lokasi pemantauan karena merupakan area yang membutuhkan perhatian khusus. Setelah melihat kondisi akhir pembangunan RTLH, Ibu Maryam Salat menyampaikan rencananya untuk tahun anggaran 2024, “Di Desa Tou ini, saya akan merencanakan pembangunan Rumah Layak Huni, Jalan Lingkungan, dan Drainase pada tahun anggaran 2024. Harapan saya, kawasan permukiman kumuh Desa Tou akan menjadi tidak kumuh.”

Peninjauan langsung ini juga memberikan kesempatan bagi Kadis Perkimtan dan timnya untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, mendengarkan aspirasi, dan memahami kebutuhan riil yang harus diakomodasi dalam perencanaan pembangunan kawasan permukiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!