IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Wakil Bupati Banggai Melepas Kontingen Utsawa Dharma Gita

371
×

Wakil Bupati Banggai Melepas Kontingen Utsawa Dharma Gita

Sebarkan artikel ini
kontingen Utsawa Dharma Gita Kabupaten Banggai menuju Mororwali

“Meningkatkan Literasi dan Penghayatan Agama Hindu”

KABAR LUWUK  –  Wakil Bupati Banggai Melepas Kontingen Utsawa Dharma Gita. Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin., M.M, menghadiri dan secara resmi melepas kontingen Utsawa Dharma Gita Kabupaten Banggai ke Morowali Utara.

Kegiatan ini diadakan di Kantor Camat Toili dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Camat Toili, Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai, Kadis Perhubungan Kabupaten Banggai, Wakil Direktur RSUD Kabupaten Banggai, Ketua PHDI Kabupaten Banggai, Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita Kabupaten Banggai, serta seluruh pimpinan organisasi keagamaan Hindu tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. Sabtu 15/7/2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin, menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki strategis penting dalam upaya penguatan literasi keagamaan umat Hindu.

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan literasi agama adalah melalui Dharma Gita, yaitu nyanyian atau kidung suci keagamaan.

Wakil Bupati berharap bahwa Utsawa Dharma Gita tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata atau mencari juara, tetapi juga menjadi momen penting untuk mengenalkan agama Hindu kepada generasi muda agar lebih dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wakil Bupati Furqanuddin sangat mengharapkan agar pelaksanaan Utsawa Dharma Gita Kabupaten Banggai kali ini tidak hanya memenuhi tahapan seleksi semata, tetapi juga menjadi momentum bagi umat Hindu untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, dan pengamalan kitab suci Weda.

Hal ini diharapkan dapat mendukung kesuksesan pembangunan daerah demi terwujudnya Kabupaten Banggai yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Utsawa Dharma Gita merupakan kegiatan yang sangat penting bagi umat Hindu.

Melalui nyanyian suci keagamaan, mereka dapat memperdalam pemahaman akan ajaran-ajaran agama Hindu dan memperkuat hubungan spiritual dengan Tuhan.

Dharma Gita juga dapat menjadi sarana untuk menjaga dan melestarikan budaya serta tradisi keagamaan Hindu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!