IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Malam Puncak HUT Kabupaten Banggai Ke 63 Dipadati Ribuan Pengunjung

308
×

Malam Puncak HUT Kabupaten Banggai Ke 63 Dipadati Ribuan Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin, MM saat menutup Kegiatan Malam Puncak HUT Banggai

KABAR LUWUK  – Malam Puncak HUT Kabupaten Banggai Ke 63 Dipadati Ribuan Pengunjung. Bupati Banggai Ir.H. Amiruddi, MM dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai menghadiri malam ramah tamah sebagai penutupan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Banggai. Acara ini berlangsung di lapangan Tribun Mirqan Halimun dan dihadiri oleh ribuan warga kabupaten Banggai yang memenuhi lapangan untuk menyambut keramaian Malam Ramah Tamah.Sabtu 15/7/2023 malam.

Sebelum acara penutupan ini, Ketua Panitia HUT Kabupaten Banggai, Ismet Wardana, mengungkapkan bahwa sejumlah kegiatan telah dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Banggai.

Dimulai dengan Carnaval Budaya Nusanatara yang diikuti oleh 72 tim mewakili suku dan adat budaya dari seluruh Indonesia.

Selanjutnya, dilaksanakan program Banggai Bersih yang melibatkan seluruh masyarakat Banggai dalam kerja bakti bersama.

Pada tanggal 8 Juli 2023, dilakukan upacara bendera untuk memperingati HUT Kabupaten Banggai yang ke-63. Tak hanya itu, juga diadakan festival pangan lokal, pekan olahraga nasional yang melibatkan OPD dan pelajar, serta lomba kebersihan dan keindahan kantor.

Bakti sosial juga dilakukan dalam bentuk sunatan masal dan donor darah, di mana berhasil melaksanakan sunatan massal untuk 361 anak di seluruh Kabupaten Banggai. Perayaan HUT Kabupaten Banggai ditutup dengan Tour De Banggai dan malam puncak yang meriah.

Pada penutupan peringatan HUT Kabupaten Banggai, sejumlah artis ibukota seperti Wizz Baker, Gihon Marel, Toton Caribo, dan DJ Amii Rara tampil menghibur penonton. Acara ini juga disaksikan oleh Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar, Asisten Deputi Mempora, Danrem 132 Tadulako, Bupati Banggai, dan Wakil Bupati Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin, MM menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, kepala OPD, camat, dan kepala desa yang telah meramaikan puncak malam perayaan HUT Kabupaten Banggai yang ke-63 tahun 2023.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banggai untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Bupati Banggai berharap persembahan dari Pemerintah Kabupaten Banggai dapat menghibur masyarakat dan mengingatkan semua untuk tetap tenang selama pertunjukan berlangsung.

Pada momen penutupan HUT Kabupaten Banggai, Bupati Banggai dan Kajari Banggai mendapatkan penghargaan sebagai tim Sepeda Istimewa yang berhasil menempuh perjalanan sejauh 100 KM tanpa bantuan kendaraan. Ini menjadi bukti prestasi dan dedikasi mereka dalam menjaga kesehatan dan semangat olahraga.

Selama kepemimpinan Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin, MM, sejumlah pembangunan telah dilakukan selama satu dekade. Fokus awal pemerintahannya adalah membangun desa dengan memperhatikan infrastruktur dasar untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat, terutama di daerah-daerah produksi. Baru dalam dua tahun terakhir, pembangunan dilanjutkan dengan membangun Kota Luwuk.

Perayaan HUT Kabupaten Banggai yang meriah dan beragam kegiatan yang dilakukan selama perayaan tersebut menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat Kabupaten Banggai.

Semoga momentum ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta menginspirasi pembangunan yang lebih baik di masa depan. Tutupnya  ( IM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!