IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Wakil Bupati Banggai Buka Bimbingan Manasik Haji, Fokus Pada Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia

279
×

Wakil Bupati Banggai Buka Bimbingan Manasik Haji, Fokus Pada Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Banggai, Drs. H.Furqanuddin Masulili dan Kepala Kantor Agama Kabupaten Banggai, Drs. H.Suardi Kandjae saat memberikan Paparan Manasik Haji di Mesjid Agung Luwuk
Wakil Bupati Banggai, Drs. H.Furqanuddin Masulili dan Kepala Kantor Agama Kabupaten Banggai, Drs. H.Suardi Kandjae saat memberikan Paparan Manasik Haji di Mesjid Agung Luwuk

KABAR LUWUK  –  Wakil Bupati Banggai buka Bimbingan Manasik Haji, Fokus Pada Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia. Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., memimpin upacara pembukaan kegiatan Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kabupaten Banggai Tahun 1445 H / 2024 M di Masjid Agung An-Nuur Luwuk.

Kegiatan yang dihadiri oleh 243 jamaah Calon Haji ini memiliki tema utama “Haji Berkeadilan Dan Ramah Lansia”.

Dalam sambutannya, Wabup Furqanuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Manasik Haji yang telah melaksanakan kegiatan ini di tingkat kabupaten.

Tujuan dari pelaksanaan Manasik Haji ini adalah untuk memberikan panduan dan arahan kepada para jamaah Calon Haji agar mereka memperoleh pengetahuan awal tentang pelaksanaan ibadah haji.

Furqanuddin mengingatkan para peserta tentang pentingnya menjadi duta kabupaten dan negara serta memberikan contoh yang baik selama menjalani ibadah haji. Ia juga menyoroti pentingnya menjaga kesehatan mengingat iklim yang berbeda dan ekstrim di tanah suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Drs. H. Suardi Kandjai, M.Pd., juga memberikan pesan kepada para jamaah Calon Haji.

Menurutnya, seluruh rangkaian Manasik Haji harus diikuti dengan baik dan benar, karena hal ini merupakan bagian dari pelayanan terhadap Jamaah Calon Haji.

Suardi menekankan pentingnya mempelajari dan mendengarkan dengan baik, sehingga diharapkan mereka akan menjadi haji yang mabrur.

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh pimpinan dan rombongan dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Seksi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, serta undangan lainnya.

Dengan dilaksanakannya Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kabupaten Banggai, diharapkan para jamaah Calon Haji dapat mempersiapkan diri secara optimal untuk menjalani ibadah haji dengan penuh kesadaran dan ketaqwaan, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara setelah kembali dari tanah suci. (Humas) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!