IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polda Sulteng Gelar Latihan Pra Ops Pekat I Tinombala 2024 untuk Ciptakan Kondisi Aman Menjelang Ramadhan

106
×

Polda Sulteng Gelar Latihan Pra Ops Pekat I Tinombala 2024 untuk Ciptakan Kondisi Aman Menjelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai Ikuti Lat Pra Ops Pekat I Tinombala 2024 Secara Vitual
Kapolres Banggai Ikuti Lat Pra Ops Pekat I Tinombala 2024 Secara Vitual

“Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani Ikuti  Secara Virtual”

KABAR LUWUK  –  Polda Sulteng Gelar Latihan Pra Ops Pekat I Tinombala 2024 untuk Ciptakan Kondisi Aman Menjelang Ramadhan. Biro Operasional (Biro Ops) Polda Sulteng telah menggelar Lat Pra Ops Pekat I Tinombala 2024, sebuah acara yang dibuka oleh Waka Polda Sulteng, Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, SIK.

Acara ini juga diikuti oleh Polres Banggai yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Ade Nuramdani bersama Wakapolres Kompol Pino Ary dan anggota yang terlibat dalam operasi tersebut.

Latihan tersebut berlangsung di Aula Rupatama Polres Banggai pada Jumat (15/3/2024) siang dengan tujuan untuk menciptakan kondisi yang aman menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Kapolres Banggai, saat dikonfirmasi usai kegiatan, menyampaikan bahwa pelaksanaan Ops Pekat I bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif di wilayah hukum Polres Banggai dengan mengedepankan tugas penegakan hukum.

Sasaran dalam pelaksanaan Ops Pekat I Tinombala 2024 meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata seperti miras, narkoba, judi, praktik prostitusi, premanisme, dan kejahatan jalanan.

“Adapun targetnya adalah meliputi orang, lokasi, barang, dan kegiatan yang mengedepankan preemtif dan preventif, serta gakkum dengan segala prioritas,” ungkap Kapolres Banggai.

AKBP Ade berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta meminimalisir kejahatan.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Lat Pra Ops Pekat I Tinombala 2024 diadakan sebagai langkah awal untuk mempersiapkan dan melatih personel kepolisian dalam menghadapi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul menjelang perayaan Ramadhan dan Idul Fitri.

Dalam kegiatan ini, para anggota kepolisian dilatih untuk meningkatkan kewaspadaan dan ketrampilan dalam melakukan tugas-tugas penegakan hukum.

Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai bentuk kejahatan yang sering terjadi, seperti peredaran miras dan narkoba, praktik prostitusi, serta kejahatan jalanan lainnya.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, menekankan pentingnya pelaksanaan Ops Pekat I Tinombala sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk masyarakat setempat, diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam memerangi berbagai bentuk kejahatan.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar mereka. Melalui pendekatan preemtif dan preventif, diharapkan potensi terjadinya gangguan keamanan dapat diminimalisir sejak dini.

Selain itu, Ops Pekat I Tinombala juga akan melibatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, diharapkan kesadaran masyarakat akan meningkat sehingga potensi terjadinya kejahatan dapat diminimalisir.

Secara keseluruhan, Lat Pra Ops Pekat I Tinombala 2024 merupakan langkah awal yang penting dalam mempersiapkan keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Ramadhan dan Idul Fitri.

Melalui kerja sama antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!