IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Upacara Pelantikan 34 Kepala Desa, Bupati Banggai Soroti Kepemimpinan dan Rencana Pembangunan

1414
×

Upacara Pelantikan 34 Kepala Desa, Bupati Banggai Soroti Kepemimpinan dan Rencana Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Upacara Pelantikan 34 Kepala Desa, Bupati Banggai Fokus Pada Kepemimpinan dan Integritas
Upacara Pelantikan 34 Kepala Desa, Bupati Banggai Fokus Pada Kepemimpinan dan Integritas

KABAR LUWUK  – Upacara Pelantikan 34 Kepala Desa, Bupati Banggai Soroti Kepemimpinan dan Rencana Pembangunan. Pemerintah Kabupaten Banggai menggelar upacara pelantikan, pengambilan sumpah, dan janji bagi 34 pejabat Kepala Desa di wilayah Kabupaten Banggai.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah setempat, tokoh masyarakat, serta warga yang turut menyaksikan momen bersejarah ini, bertempat diruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Kamis 14/12/2023.

Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin, MM, dalam arahannya menyampaikan pentingnya pemilihan pejabat Kepala Desa yang berprestasi dan memiliki dedikasi tinggi.

Ia mengungkapkan bahwa setelah melihat profil beberapa pejabat yang dilantik, termasuk dua camat, sekcam, dan para pejabat kepala desa, dipilih melalui proses seleksi ketat.

Amiruddin berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat memberikan contoh kepemimpinan yang baik, dan menekankan bahwa mereka harus berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam menjalankan tugasnya, kami berharap seluruh pejabat kepala Desa yang baru dilantik berasal dari ASN agar dapat memberikan contoh cara memimpin yang baik.

Keberadaan mereka diharapkan tidak hanya menciptakan harmonisasi di desa, tetapi juga sinergi dengan seluruh perangkat desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Bupati Banggai.

Amiruddin juga menyoroti tanggung jawab pertama para pejabat kepala desa yang baru dilantik. Pertama, melakukan pembinaan kepada seluruh aparat desa, dan kedua, membangun kerjasama bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desa masing-masing.

Selain itu, para pejabat kepala desa diingatkan untuk menjalankan visi dan misi Kabupaten Banggai dalam pelaksanaan kegiatan di desa.

Pemilihan pejabat kepala desa tidak hanya didasarkan pada usulan, tetapi melibatkan proses seleksi yang ketat untuk memastikan bahwa pejabat yang terpilih adalah yang terbaik dari desa masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk mencegah kasus-kasus korupsi Dana Desa yang beberapa waktu lalu mencoreng nama beberapa kepala desa.

Bupati Amiruddin menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Banggai dalam mengelola Dana Desa dengan baik dan memastikan masa jabatan para pejabat kepala desa berjalan dengan lancar.

Ia menyatakan perhatian khusus terhadap pengelolaan dana desa dan berharap agar para pejabat kepala desa dapat menjalankan tugasnya dengan integritas tinggi.

“Pemerintah Kabupaten Banggai memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat kepala desa yang telah bekerja dengan baik.

Jika cara memimpin mereka disenangi oleh rakyat dan mereka bersedia menjadi kepala desa definitif, kami siap memberikan rekomendasi. Selanjutnya, pemerintah daerah akan memberikan apresiasi berupa kenaikan jabatan sebagai bentuk penghargaan atas kinerja yang baik,” tambah Amiruddin.

Dengan berakhirnya acara pelantikan, diharapkan para pejabat kepala desa yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai.**

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis Luwuk )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!