IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tragis ! Pria Ditemukan Gantung Diri, Diduga Akibat Masalah Keluarga

546
×

Tragis ! Pria Ditemukan Gantung Diri, Diduga Akibat Masalah Keluarga

Sebarkan artikel ini
Korban Warga Kintom Diduga masalah Keluarga Nekat Gantung Diri

KABAR LUWUK  – Tragis , Pria Ditemukan Gantung Diri, Diduga Akibat Masalah Keluarga. Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal setelah penemuan mayat seorang pria di Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Jumat (14/7/2023) sore. Korban, yang dikenal dengan inisial TM (32), diduga tewas akibat gantung diri di rumahnya menggunakan seutas tali.

Peristiwa tragis ini pertama kali diketahui oleh ayah korban sekitar pukul 14.00 Wita. Ayah korban mengungkapkan bahwa ia menemukan anaknya dengan posisi tergantung di dapur, dan segera meminta pertolongan dari warga sekitar. Melihat kejadian itu, warga segera menghubungi Babinsa setempat untuk melaporkan kejadian tersebut.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas segera melakukan evakuasi jenazah korban ke rumah orang tua menggunakan mobil. Selanjutnya, polisi melakukan pemeriksaan lebih lanjut di TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait peristiwa ini.

Kapolsek Kintom, AKP Laata, mengungkapkan bahwa ditemukan beberapa barang bukti di TKP yang dapat menjadi petunjuk penting dalam penyelidikan ini. “Di TKP, anggota menemukan bekas muntah, sobekan pembungkus racun tikus, serta tali yang terikat di kayu atap rumah,” jelas Kapolsek.

Dari keterangan warga sekitar, diketahui bahwa korban memiliki masalah keluarga yang cukup serius. Istri korban diketahui telah meninggalkan rumah bersama tiga orang anak mereka sekitar seminggu yang lalu dan kembali ke kampung halaman orang tua di Banggai Kepulauan.

Masalah keluarga yang dialami korban diduga menjadi penyebab utama dari tindakan tragis ini. Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif yang mendorong korban untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang sedemikian tragis.

Peristiwa ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat korban. Pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat agar lebih peduli terhadap orang-orang di sekitar mereka yang mungkin sedang mengalami masalah emosional atau keluarga.

Tindakan seperti mendengarkan, memberikan dukungan, dan mengajak untuk berbicara bisa memberikan perbedaan besar dalam menyelamatkan nyawa seseorang yang berada dalam keadaan putus asa.

Gantung diri merupakan peristiwa yang sangat tragis dan meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Diharapkan dengan meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan mental dan memberikan dukungan yang tepat, peristiwa-peristiwa seperti ini dapat dicegah di masa yang akan datang.

Semoga keluarga korban dapat diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini dan masyarakat dapat saling membantu dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Pungkasnya **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!