IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tragedi Sengatan Listrik di Desa Uling : Seorang Pria Meninggal Dunia

284
×

Tragedi Sengatan Listrik di Desa Uling : Seorang Pria Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Seorang pria berinisial AS (40) meninggal dunia akibat sengatan listrik di Desa Uling, Kecamatan Kintom,
Seorang pria berinisial AS (40) meninggal dunia akibat sengatan listrik di Desa Uling, Kecamatan Kintom,

KABAR LUWUK – Tragedi Sengatan Listrik di Desa Uling, Seorang Pria Meninggal Dunia . Seorang pria berinisial AS (40) meninggal dunia akibat sengatan listrik di Desa Uling, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai pada Minggu (30/7/2023) siang.

Kejadian tragis ini langsung direspons oleh Personel Polsek Kintom yang datang ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk melakukan investigasi.

Menurut keterangan Kapolsek Kintom, AKP Laata, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 Wita saat korban bersama rekannya sedang mencari hewan ternak sapi miliknya.

Saat melewati perkebunan di wilayah desa tersebut, korban tidak sengaja memegang kabel yang telanjang yang melintasi jalan wilayah desa dengan panjang sekitar 300 meter.

Sengatan listrik dari kabel tersebut mengenai korban secara langsung, menyebabkannya terjatuh ke tanah.

Rekan korban yang menyaksikan kejadian mengerikan tersebut dengan cepat berusaha membantu dengan mengeluarkan kabel listrik dari genggaman tangan korban.

Setelah itu, korban segera dievakuasi ke Puskesmas Kintom menggunakan sepeda motor untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun, upaya penyelamatan nyawa AS tidak berhasil. Tim medis di Puskesmas Kintom tidak dapat mengembalikan nyawanya, dan korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Pihak Puskesmas kemudian mengurus pemulangan jenazah ke rumah korban.

Kapolsek Kintom mengungkapkan bahwa kejadian ini diduga akibat kesalahan dalam pemasangan kabel listrik yang seharusnya telah tertutup atau dilindungi dengan baik. Pemasangan kabel listrik yang mengarah di atas jalan umum dan daerah pemukiman warga tanpa perlindungan memadai dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan dan sengatan listrik yang membahayakan.

Atas kejadian tragis ini, pihak berwenang berencana untuk melakukan pendekatan dan memberikan imbauan kepada pihak terkait, termasuk pemilik kabel listrik, untuk lebih berhati-hati dalam memasang kabel listrik di tempat umum dan daerah pemukiman.

Selain itu, penting untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya sengatan listrik dan bagaimana cara menghindari risiko tersebut.

Kematian AS ini menjadi peringatan serius bagi masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam menggunakan listrik dan pemasangan kabel listrik yang benar.

Semoga tragedi ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, sehingga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Kita perlu meningkatkan kesadaran akan bahaya listrik dan saling berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dari risiko sengatan listrik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!