IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Gebyar Pasar Murah Banggai : Gas Elpiji 3 Kg Dijual Hanya 18.000 Rupiah

348
×

Gebyar Pasar Murah Banggai : Gas Elpiji 3 Kg Dijual Hanya 18.000 Rupiah

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai, Pertamina, Bulog, dan pemasok barang sembako telah sukses menyelenggarakan "Gebyar Pasar Murah
Pemerintah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai, Pertamina, Bulog, dan pemasok barang sembako telah sukses menyelenggarakan "Gebyar Pasar Murah

KABAR LUWUK  -Gebyar Pasar Murah Banggai, Gas Elpiji 3 Kg Dijual Hanya 18.000 Rupiah. Pemerintah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai, Pertamina, Bulog, dan pemasok barang sembako telah sukses menyelenggarakan “Gebyar Pasar Murah.” Minggu 30/7/2023.

Acara ini berhasil menarik perhatian banyak pembeli yang memadati lokasi untuk mendapatkan berbagai barang dengan harga diskon. Namun, yang paling menonjol dari acara ini adalah ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg yang sedang sepi di pasaran.

Pasar murah ini menjadi sorotan media karena mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan Gas Elpiji 3 Kg, yang selama ini sulit didapatkan di pangkalan atau pasar konvensional.

Bertempat di stand Pasar Murah Kilo 8, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Pertamina turut ambil bagian dengan menjual Gas Elpiji 3 Kg langsung kepada konsumen dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar 18.000 per tabung.

Ezra, Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Luwuk, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Banggai atas undangan dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Dia berharap pasar murah semacam ini bisa diadakan secara rutin untuk menjaga silaturahmi dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Antusiasme masyarakat terhadap pasar murah ini sangat tinggi, terutama karena semua kebutuhan pokok tersedia, termasuk Gas Elpiji 3 Kg yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Ibu Ajan, seorang pembeli, mengungkapkan kegembiraannya karena akhirnya bisa mendapatkan Gas Elpiji dengan harga terjangkau.

Kadis Perdagangan Kabupaten Banggai, Rudi Bullah  juga memberikan dukungan penuh terhadap acara ini. Dia menyambut baik kegiatan pasar murah yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Selain memberikan manfaat bagi masyarakat, pasar murah ini juga menjadi langkah awal untuk relokasi pasar simpong.

Kabag SDA Setda Banggai, Sunarto L.  memberikan apresiasi kepada pertamina atas dukungan tersebut dengan menyumbangkan Gas Elpiji 3 Kg sebagai bantuan untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan gas.

Sunarto  berharap, dengan adanya penjualan gas subsidi ini, masyarakat dapat merasa senang dan selalu mendukung langkah-langkah pemerintah dalam proses pembangunan. Ungkapnya.

Gebyar Pasar Murah Banggai menjadi bukti konkret bahwa kerjasama antara pemerintah dan perusahaan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg dengan harga terjangkau telah memberikan kelegaan bagi banyak keluarga, dan semoga acara semacam ini dapat terus diadakan secara berkala untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta memperkuat hubungan antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat.

Pada acara Gebyar Pasar Murah tersebut, juga turut hadir berbagai pejabat dari instansi terkait, seperti Kadis Ketapang, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai, Danramil Kota, serta Kaban Kesbangpol. Kebersamaan mereka dalam acara ini menunjukkan komitmen bersama untuk memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Banggai.

Selain penjualan Gas Elpiji 3 Kg, pasar murah ini juga menawarkan berbagai barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

Berbagai produk sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, dan mie instan, dijual dengan harga yang terjangkau.

Hal ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, terutama mereka yang memang membutuhkan bantuan dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Tak hanya menyediakan kebutuhan pokok, pasar murah juga menjadi ajang bagi pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah.

Beberapa pedagang kecil pun berkesempatan untuk ikut serta dalam acara ini, yang sekaligus memperluas jangkauan pemasaran produk mereka.

Hal ini berdampak positif bagi perekonomian lokal, karena meningkatkan penjualan para pedagang dan menghidupkan kembali sektor usaha mikro di wilayah tersebut. Tuturnya  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!