IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Nelayan Tenggelam di Laut Kayutanyo, Pencarian Masih Berlanjut

521
×

Nelayan Tenggelam di Laut Kayutanyo, Pencarian Masih Berlanjut

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima laporan dari Bapak Baris, keluarga korban, mengenai seorang nelayan yang belum kembali setelah mencari ikan di perairan laut desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Luwuk Banggai pada Sabtu (29/7/2023) pukul 23.47 WITA.

Identitas korban adalah Paipo (60 tahun) dari kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Luwuk Banggai.

Korban berangkat melaut bersama rekannya pada Sabtu (27/7/2023) siang pukul 13.30 WITA, namun karena cuaca buruk, korban dan rekannya berusaha menyelamatkan diri ke daratan terdekat.

Sayangnya, setelah sampai di darat, rekannya tidak menemukan keberadaan korban.

Rekan korban dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian dengan 4 unit perahu, namun hingga saat ini, belum ada hasil yang membuahkan hasil.

Dalam upaya pencarian, Tim Rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk berjumlah 4 orang telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Setelah tiba di lokasi, tim segera melakukan koordinasi dengan aparat desa untuk melanjutkan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan dibantu oleh masyarakat setempat.

Rusmadi, Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, menyampaikan bahwa tim rescue telah memulai pencarian sejak pagi pukul 07.00 WITA dengan bantuan dari masyarakat setempat.

Pencarian pagi dilakukan dari desa Bone Bakal hingga Perairan Kayutanyo, sementara pencarian siang hingga sore dilakukan dari desa Bone Bakal ke desa Sobol. Namun, hingga pukul 17.00 WITA, belum ada tanda-tanda keberadaan korban yang ditemukan.

Dalam situasi ini, pencarian hari ini dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi.

Tim berharap dapat menemukan korban secepatnya untuk memberikan kepastian kepada keluarga dan melaksanakan proses lebih lanjut.

Semoga dengan melibatkan masyarakat setempat dan upaya yang maksimal, nelayan tersebut dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!