IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tragedi Kecelakaan Maut di Desa Lontos, Pengendara Motor Tewas di Tempat

1403
×

Tragedi Kecelakaan Maut di Desa Lontos, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Sebuah kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa terjadi di Jalan Umum Desa Lontos, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai. 

Sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna biru dengan nomor polisi DN 3899 CX, dikemudikan oleh Zulni Parwati, seorang ibu rumah tangga berusia 25 tahun, mengalami kecelakaan yang tragis. Rabu, 6 Desember 2023, sekitar jam 07.15 Wita.

Kasatlantas Polres Banggai, melalui Kanit Gakkum, Aiptu Anwar Salam menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan satu kendaraan, yakni sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna biru DN 3899 CX. 

Pengendara, Zulni Parwati, bersama dua penumpangnya, Novi Dayanti Tapatonda (28 tahun) dan Mueza Alfalak (3 tahun), semuanya merupakan ibu rumah tangga.

Menurut keterangan saksi, kejadian terjadi saat sepeda motor melaju dari Desa Tangkian menuju Desa Indang Sari. 

Saat tiba di Desa Lontos, tepatnya di jalan menurun dan tikungan, pengendara kehilangan kendali. Sepeda motor keluar dari aspal dan menabrak pohon di sebelah kanan jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, Zulni Parwati meninggal dunia di tempat, sementara Novi Dayanti Tapatonda mengalami luka memar di jidat dan sakit pada bagian belakang serta paha kiri. 

Anak kecil yang ikut dalam perjalanan, Mueza Alfalak, juga mengalami luka memar di jidat.

Dalam kesimpulan sementara, faktor penyebab kecelakaan diduga akibat kurangnya kewaspadaan pengendara sepeda motor saat melintasi jalan menurun. 

Akibat kecelakaan ini, kerugian material mencapai Rp. 2.000.000 dan korban jiwa satu orang.

Kepolisian telah mengambil tindakan dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencari dan mencatat identitas korban, serta membuat laporan polisi/sketch TKP. 

Sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna biru DN 3899 CX menjadi barang bukti yang diamankan oleh pihak berwajib. 

Kasus ini menjadi peringatan akan pentingnya kehati-hatian dalam berkendara, terutama di daerah dengan medan berat seperti jalan menurun dan tikungan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!