IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHMorowali

Tragedi Hilangnya Nelayan,Pencarian Intensif di Perairan Morowali

316
×

Tragedi Hilangnya Nelayan,Pencarian Intensif di Perairan Morowali

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Asal Morowali yang Belum Kembali dari Melaut
Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Asal Morowali yang Belum Kembali dari Melaut

KABAR LUWUK  –  Tragedi Hilangnya Nelayan,Pencarian Intensif di Perairan Morowali. Seorang nelayan berusia 49 tahun asal Desa Pulau Tengah, Kecamatan Sombori Kepulauan, Kabupaten Morowali, bernama Herman, dilaporkan hilang setelah tidak kembali dari melaut pada Sabtu (11/11/2023).

Kepergian Herman untuk memancing pada Jumat (10/11/2023) pukul 03.00 WITA di sekitaran pinggiran Pulau Stanggal, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, menjadi awal dari kisah tragis ini.

Pada sore harinya, teman-teman sesama nelayan yang khawatir karena Herman tak kunjung pulang, berusaha melakukan pencarian.

Pukul 16.30 WITA, perahu Herman ditemukan terapung di sekitaran Pulau Stanggal dalam keadaan kosong.

Keluarga Herman menyatakan dirinya hilang dan segera meminta bantuan dari Tim Search and Rescue (SAR) untuk melakukan pencarian intensif.

“Andrias Hendrik Johannes, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Morowali, menyatakan, ‘Setelah informasinya diterima, personil Unit Siaga SAR Morowali langsung menuju lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan pada Sabtu hingga hari ini Minggu (12/11/2023) masih sementara melakukan pencarian. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil.’”

Pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi tiga bagian, dengan Tim 1 dan 2 menggunakan perahu karet, sementara Tim 3 menggunakan perahu nelayan.

Selain Tim Basarnas, pencarian turut melibatkan unsur SAR, seperti BPBD Morowali, PSDKP Morowali, Dinas Perikanan Kabupaten Morowali, dan partisipasi masyarakat setempat.

Dengan berlanjutnya pencarian ini, harapan tumbuh untuk menemukan Herman dengan selamat.

Keluarga, teman-teman, dan rekan-rekan sesama nelayan berharap agar usaha bersama ini membawa kabar baik dan mengakhiri ketidakpastian yang menggelayuti mereka sejak kepergian Herman.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!