IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHOlahraga

Tour De Banggai 2 Diikuti 147 Pembalap Sepeda Bersaing di Bawah Guyuran Hujan

541
×

Tour De Banggai 2 Diikuti 147 Pembalap Sepeda Bersaing di Bawah Guyuran Hujan

Sebarkan artikel ini
Staf Khsusus Presiden Joko Widodo melepas peserta Tour De Banggai 2 : 147 Pembalap Sepeda Bersaing di Bawah Guyuran Hujan

 “Stafsus Presiden Tour De Banggai Bisa Menjadi Event Nasional”

KABAR LUWUK  -Tour De Banggai 2 Diikuti 147 Pembalap Sepeda Bersaing di Bawah Guyuran Hujan. Gelaran Tour De Banggai 2 sukses mengundang perhatian publik pada Sabtu pagi ini. Dengan semangat juang yang membara, 147 pembalap sepeda dari 13 provinsi Indonesia turut berlomba memperebutkan gelar juara di bawah kondisi cuaca yang tak mengizinkan.

Didepan  gedung Graha Pemda Jalan Ahmad Yani Luwuk, staf khusus presiden, Billy Mambrasar, melepas perlombaan tersebut pukul 07.00 wita,Sabtu 15/7/2023.

Acara yang dihelat di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga ajang untuk mempromosikan keindahan alam dan potensi pariwisata Banggai.

Dalam kategori yang beragam, termasuk kelas eksekutif yang diikuti oleh sejumlah pejabat tinggi, seperti Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin, MM, dan Kejari Banggai, Rade Bagus Wicaksono, SH. M.hum, dengan event bisa mempertemukan peserta dari berbagai latar belakang.

Dukungan pemerintah pusat pun tak kalah kuat. Billy Mambrasar, yang mewakili pemerintah, mengungkapkan harapannya agar olah raga sepeda dapat menjadi event nasional yang mendunia.

Dalam sambutannya, ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana promosi pariwisata. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semakin meriah,” ujar Billy sembari mengibarkan bendera start.

Tidak hanya menjadi harapan pemerintah pusat, Bupati Banggai sendiri berharap agar Tour De Banggai menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tahun.

Dalam pandangannya, pariwisata dan olahraga dapat menjadi sektor yang mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. “Kami berkomitmen untuk terus memajukan pariwisata dan olahraga di Banggai,” ujar Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin, MM.

Meskipun cuaca tidak mendukung, semangat dan kegigihan para peserta tidak surut. Mereka menghadapi tantangan dengan penuh semangat dan semakin terpacu oleh keindahan alam Banggai yang mempesona.

Rute yang dipilih memungkinkan para pembalap menyaksikan pemandangan pegunungan hijau dan pantai yang menakjubkan.

Tour De Banggai 2 juga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. Seiring dengan gelaran event ini, sektor pariwisata dan perdagangan setempat merasakan peningkatan kunjungan dan permintaan.

Masyarakat Banggai pun berperan aktif dalam menyambut dan mendukung event ini dengan mengadakan berbagai acara menarik sebagai bentuk partisipasi mereka.

Tour De Banggai 2 berhasil mencuri perhatian masyarakat dan media nasional. Melalui event ini, Banggai diharapkan semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan peluang untuk berpartisipasi dalam aktivitas olahraga yang sehat.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi simbol semangat persatuan dan kebersamaan dalam meraih prestasi.

Dengan semangat yang membara dan dukungan penuh dari pemerintah, Tour De Banggai 2 menciptakan momen bersejarah.

Peserta yang berlomba di bawah guyuran hujan telah memberikan inspirasi bagi masyarakat Banggai dan seluruh Indonesia.

Semakin besar harapan bahwa event ini akan terus berkembang dan menjadi bagian penting dalam kalender olahraga dan pariwisata nasional.

Keberhasilan Tour De Banggai 2 juga membuka pintu bagi Kabupaten Banggai untuk semakin memperkaya pariwisata Indonesia sebagai tujuan wisata yang menarik.Tuturnya **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!