IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Tongkat Komando Lanal Palu Berganti,Letkol (P) Agus Supriyo Pimpin Lanal Baru

286
×

Tongkat Komando Lanal Palu Berganti,Letkol (P) Agus Supriyo Pimpin Lanal Baru

Sebarkan artikel ini
Tongkat Komando Lanal Palu Berganti, Letkol (P) Agus Supriyo Pimpin Lanal Baru
Tongkat Komando Lanal Palu Berganti, Letkol (P) Agus Supriyo Pimpin Lanal Baru

KABAR LUWUK  -Tongkat Komando Lanal Palu Berganti,Letkol (P) Agus Supriyo Pimpin Lanal Baru. Pada pagi Jum’at (21/7/2023), terjadi seremoni penting di Lanal Palu yang menandai pergantian pimpinan. Dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Palu, Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, SE, MM dari Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Makassar memimpin jalannya acara di Lapangan Mako Lanal Palu.

Kolonel Laut (P) M. Catur Soelistyono, SH, CHRMP, yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut 2000, melepas tongkat komando dan menyerahkannya kepada Letkol Laut (P) Agus Supriyo, SE, M.Tr.Hanla, MM, M.Tr. Opsla, yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Renops Koarmada II. Sertijab ini menandai langkah baru bagi keduanya, dengan Letkol Agus Supriyo kini mengemban tanggung jawab sebagai Komandan Lanal Palu, sementara Kolonel M. Catur Soelistyono akan menjabat sebagai Kadisminpers Koarmada I.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Gubernur Sulawesi Tengah, M. Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si, yang menyampaikan ucapan selamat kepada Kolonel Laut (P) M. Catur Soelistyono, SH, CHRMP, atas tugas barunya.

Gubernur berharap agar Kolonel Catur dapat sukses di tempat yang baru dan senantiasa mengenang Sulawesi Tengah sebagai Negeri Seribu Megalith.

Tak hanya itu, ucapan selamat juga disampaikan kepada Letkol Laut (P) Agus Supriyo, SE, M.Tr.Hanla, MM, M.Tr.Opsla, dengan harapan agar sinergitas kelembagaan terus berjalan dengan baik di bawah kepemimpinannya.

Sertijab ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan, dan Walikota Palu, yang turut memberikan selamat kepada Komandan Lanal yang baru.

Kehadiran mereka menandakan dukungan dan harapan atas kelangsungan tugas Lanal Palu di masa mendatang.

Sebagai pimpinan baru, Letkol Agus Supriyo memiliki tugas besar untuk melanjutkan dan meningkatkan prestasi Lanal Palu dalam menjalankan tugasnya sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Dalam tugasnya, sinergitas dengan instansi terkait dan dukungan masyarakat menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan misi yang diemban.

Dengan semangat yang baru, Letkol Agus Supriyo diharapkan dapat membawa Lanal Palu ke tingkat lebih baik dan melanjutkan dedikasi serta pengabdian terhadap bangsa dan negara, khususnya dalam menjaga keamanan dan kedaulatan laut di wilayah kerjanya.(*)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!